Sabtu 26 Aug 2023 16:36 WIB

Gelar Dies Natalis ke-10, Ini Pesan Rektor Telkom Bagi Wisudawan

Telkom University mewisuda 1.479 lulusan dari seluruh fakultas, Sabtu (26/8)

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Telkom University mewisuda 1.479 lulusan dari seluruh fakultas, Sabtu (26/8/2023) secara luring. Mereka diharapkan bersaing di dunia kerja dan usaha serta menjadi problem solving di masyarakat.
Foto: Dok Republika
Telkom University mewisuda 1.479 lulusan dari seluruh fakultas, Sabtu (26/8/2023) secara luring. Mereka diharapkan bersaing di dunia kerja dan usaha serta menjadi problem solving di masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkom University mewisuda 1.479 lulusan dari seluruh fakultas, Sabtu (26/8/2023) secara luring. Mereka diharapkan bersaing di dunia kerja dan usaha serta menjadi problem solving di masyarakat.

"Hari ini mewisuda sebanyak 1.479 lulusan itu dari semua fakultas dan alhamdulillah seiring sejalan dalam perayaan Dies Natalis yang ke 10," ucap Rektor Telkom University Prof Adiwijaya di sela-sela wisuda, Sabtu (26/8/2023).

Ia mengatakan wisuda bukan akhir perjalanan. Namun, perjalanan baru untuk mewujudkan mimpi-mimpi para lulusan Telkom University sekaligus menjadi problem solving.

"Mereka menjadi problem solver di masyarakat dan bermanfaat di lingkungan dan memenuhi aturan regulasi yang ada moral terjaga," kata dia.

Ia mengatakan pihak kampus tidak hanya membekali para lulusan dengan edukasi. Namun, nilai-nilai diberikan kepada lulusan agar di dunia kerja dapat bekerja sama dengan berbagai macam orang dan berintegritas.

Prof Adiwijaya mengatakan lulusan Telkom University pada awal pembentukan mengisi untuk PT Telkom. Namun, saat ini lulusan kampus banyak mengisi di berbagai bidang seperti perbankan, UMKM dan wirausaha atau kementerian. 

Ia menambahkan kampus Telkom sudah berdiri sejak tahun 1990 atau 33 tahun yang lalu. Namun, Telkom University yang menggabungkan beberapa kampus terbentuk pada tahun 2013 sehingga dies natalis yang dirayakan ke 10.

"Alhamdulillah dalam dies natalis ke 10 prestasi-prestasi luar biasa rekognisi tidak hanya nasional tapi internasional di bidang riset dan lainnya," kata dia.

Ia mengatakan Telkom University masuk rangking internasional pada qs World University dan time higher education rangking. Termasuk masuk pada THE Impact Rangkings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement