Jumat 25 Aug 2023 07:00 WIB

PDIP Hadirkan Bung Karno Secara Virtual pada Konsolidasi dan Apel Siaga di Jateng

Bung Karno dihadirkan secara virtual dalam hologram untuk memberi pesan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus raharjo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) melakukan salam komando di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (21/6). (Ilustrasi)
Foto: Tangkapan layar Youtube PDIP Perjuangan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) melakukan salam komando di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (21/6). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah bakal menggelar Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam. Kegiatan yang juga menjadi ajang konsolidasi seluruh kader partai di Jawa Tengah ini bakal dihadiri 33 ribu kader partai dari 25 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ketua DPP PDIP, Puan maharani, dijadwalkan hadir untuk memberikan arahan kepada para kader. Sementara Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Sukarnoputri akan hadir secara virtual. Kegiatan ini juga akan menghadirkan calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo serta para kepala daerah PDIP di Jawa Tengah.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, menyampaikan ini akan menjadi konsolidasi akbar untuk kali pertama PDIP Jawa Tengah dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

“Sebagaimana umumnya ketika pileg dan pilpres dilaksanakan, di situlah partai politik mulai bekerja sekaligus menunjukkan eksistensinya secara maksimal,” ungkap pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, saat menggelar konferensi pers di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhaen, di Semarang, Kamis (24/8/2023) petang.

Kegiatan besok malam, lanjutnya, juga menjadi show of force (pamer kekuatan) kader-kader PDIP Jawa Tengah sekaligus ditandainya pergerakan seluruh ‘pasukan’ pemenangan PDIP di Jawa Tengah. Hal ini sesuai dengan roadmap aksi melalui kalender elektoral yang sudah ditetapkan.

“Ini juga menjadi tanda untuk menunjukkan kesiapan kami (PDIP Jawa Tengah) dalam memenangkan pileg dan pilpres 2024 di Jawa Tengah sesuai dengan perintah ketum partai,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng menjelaskan, dalam kegiatan yang dihelat di Stadion Jatidiri Semarang, besok malam akan ‘menghadirkan’ Bung Karno secara virtual.

Sebab, kata Agustina, hari ini, teknologi sangat memungkinkan untuk menghadirkan Bung Karno dalam hologram-hologram yang ditata sedemikian rupa oleh para profesional dari Jakarta. Sehingga akan menjadi suguhan virtual yang menarik.

Kehadiran Bung Karno alam bentuk hologram akan memberikan pesan-pesan khusus, mengajarkan keteladanan dan Bung Karno akan menyerahkan tongkat amanat bahwa nantinya kepemimpinan untuk pemenangan PDIP.

Seperti diketahui, dalam deklarasi capres PDIP pemenangan ada di tangan Puan Maharani. Maka Mbak Puan Maharani yang akan memimpin proses pemenangan itu di Jawa Tengah. “Nanti mbak puan akan memanggil capres PDIP, Ganjar Pranowo ke tangah- tengah lapangan dan menyampaikan orasi sambutan,” tegas Agustina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement