Kamis 24 Aug 2023 23:48 WIB

Kondisi Sultan Korban Terjerat Kabel di Antasari Membaik, Berat Badan Bertambah

Sultan menjalani operasi pada bagian leher serta penyedotan cairan di paru-parunya.

Ayah dari Sultan Rifat Alfatih, Fatih Nurul Huda menunjukkan kondisi terkini Sultan kepada awak media, Kamis (24/8/2023).
Foto: ANTARA/Risky Syukur
Ayah dari Sultan Rifat Alfatih, Fatih Nurul Huda menunjukkan kondisi terkini Sultan kepada awak media, Kamis (24/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Sultan Rif'at Alfatih yang mengalami kecelakaan akibat terjerat kabel optik yang menjuntai pada awal Januari di Jalan Antasari, Jakarta Selatan berangsur-angsur membaik.

Ayah Sultan, Fatih Nurul Huda menyebut anaknya hingga kini masih menjalani perawatan di RS Polri dan sudah menjalani operasi pada bagian leher serta penyedotan cairan di paru-parunya.

Baca Juga

"Sampai saat ini, (Sultan) masih dirawat di RS Polri ya. Dan alhamdulillah, kemarin sudah menjalani operasi di bagian lehernya termasuk penyedotan cairan di paru-paru," ungkap Fatih saat ditemui usai memenuhi panggilan penyidik di Polda Metro Jaya, Kamis (24/8/2023).

Selain itu, Fatih menyebut berat badan Sultan juga sudah mulai bertambah serta paru-paru yang sudah bersih. "Beratnya sudah naik menjadi 50 kilogram, kemudian area paru-parunya sudah bersih," ujar Fatih.

Kini, dokter yang menangani Sultan sedang fokus kepada hasil penyuntikan lemak yang ada di pita suaranya. "Dilakukan observasi selama dua minggu ini sampai lemaknya menyatu dengan jaringan tubuhnya," kata Fatih.

Ia menyebut selanjutnya baru akan diketahui tindakan medis selanjutnya. "Baru nanti akan diketahui tindakan selanjutnya. Artinya sekarang masih belum bisa makan dan minum melalui mulut. Semuanya masih dilakukan dari hidung," kata Fatih.

Fatih secara khusus berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah menyatakan untuk membiayai secara penuh perawatan Sultan. Ia menyebut, hal itu disampaikan sendiri oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Inspektur Jenderal Polisi Asep Hendradiana.

"Saat ini anak saya di RS Polri ats atensi dan perhatian kemanusiaan dari pak Kapolri dan disampaikan oleh pak Kapusdokkes (Polri) bahwa seluruh biaya ditanggung oleh pak Kapolri, Kepolisian RI. Ini saya sangat berterima kasih kepada pak Kapolri khususnya," kata Fatih.

Ia juga berterima kasih kepada rekan-rekan media dan juga masyarakat Indonesia yang membantu mendoakan kesembuhan Sultan. "Alhamdulillah, berkat doa rekan-rekan (media) juga pastinya masyarakat Indonesia, kondisinya (Sultan) sudah lebih baik," kata Fatih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement