Rabu 23 Aug 2023 09:11 WIB

Ponpes Gontor 8 Kebakaran, 100 Santri Berhasil Dievakuasi 

Kebakaran berawal setelah terjadi pemadaman listrik pada pukul 02.50 WIB.

Rep: Andrian Saputra / Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Gontor 8 di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Aceh, pada Rabu (23/8/2023) dini hari. Api membakar gedung Aligarh yang merupakan gedung asrama putra Ponpes Gontor 8. 

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Gontor 8, Husni Kamil, mengatakan kebakaran berawal setelah terjadi pemadaman listrik pada pukul 02.50 WIB. Tak berselang lama, api berkobar dan melalap gedung asrama putra.

Baca Juga

"Sempat mati lampu di asrama itu, setelah itu terjadi ledakan mengeluarkan api, karena bangunan dari kayu dan sudah agak lama, plafonnya juga dari triplek, dan di sini juga musim kemarau, akhirnya cepat menyambar, dalam 2 jam sudah habis," kata Husni Kamil kepada Republika.co.id pada Rabu (23/8/2023). 

Husni mengatakan pada saat kejadian pengurus dan petugas piket malam pesantren segera mengevakuasi para santri yang menempati asrama Aligarh. Seluruh santri yang berjumlah sebanyak 100 santri dapat dievaluasi ke gedung lain dalam keadaan selamat.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement