Selasa 22 Aug 2023 14:48 WIB

Beda Anies dan Ganjar Merespons Tantangan Debat BEM UI

BEM UI siap menguliti isi pikiran bakal capres dan mendebat seluruh argumen.

Kolase foto dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (ilustrasi)
Foto:

Lewat akun Twitter resmi bercentang biru miliknya, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan sudah menjawab tantangan debat dari BEM UI. Hal itu disampaikan Anies ketika memberikan komentar terhadap berita daring yang memberitakan tantangan dari BEM UI.

"Yuk, kapan?" kata Anies, singkat.

Juru bicara Anies, Sudirman Said mengatakan, debat capres itu akan sangat bagus bila bisa dilaksanakan. Ia berpendapat, inisiatif BEM UI ini patut disambut baik semua kandidat yang akan berkontestasi di Pilpres 2024.

"Pak Anies sudah merespon, akan hadir kapanpun diundang," kata Said kepada Republika, Selasa (22/8/2023).

Sudirman menuturkan, di negara-negara maju penyelenggaraan debat capres memang selalu difasilitasi perguruan-perguruan tinggi ternama. Bahkan, debat seperti itu selalu mendapat perhatian dari seluruh warga negara.

Oleh karena itu, mantan Menteri ESDM itu menyambut baik UI yang mempelopori debat antar kandidat pemimpin nasional tersebut. Ia merasa, itu akan menjadi tren yang diikuti kampus-kampus bergengsi lain di Indonesia.

Selain itu, ia menegaskan, politik memang seharusnya dimulai dengan gagasan-gagasan dan visi. Menurut Said, perguruan tinggi merupakan tempat terbaik dan paling tepat untuk melaksanakan itu semua.

"Kampus tempat terbaik di mana gagasan tentang negara ke depan harus disemai," ujar Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement