Senin 21 Aug 2023 23:06 WIB

BMKG: Angin Kencang Berpotensi Terjang Sulut Hingga 24 Agustus

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hingga 24 Agustus 2023 di Sulut.

Angin kencang (ilustrasi). Angin kencang berpotensi menerjang beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara.
Foto: MgIt03
Angin kencang (ilustrasi). Angin kencang berpotensi menerjang beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan angin kencang berpotensi menerjang beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut).

"BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca hingga 24 Agustus 2023," ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle, di Manado, Senin (21/8/2023). 

Baca Juga

Sejumlah wilayah kabupaten dan kota, kata dia, berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Dia pun berharap warga berhati-hati ketika melakukan aktivitas pada saat cuaca ekstrem sambil mewaspadai potensi ancaman tanah longsor, banjir ataupun pohon tumbang.

"Tetaplah berhati-hati, BMKG akan terus memutakhirkan data potensi cuaca ekstrem yang yang melanda kabupaten dan kota," katanya.

Dia mengatakan pada 22-23 Agustus 2023, cuaca ekstrem diperkirakan melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud. Sementara pada tanggal 24 Agustus 2023, potensi hujan dan angin kencang berpeluang terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Ben berharap masyarakat dapat memanfaatkan kanal-kanal informasi yang dimiliki BMKG untuk mendapatkan informasi terkini terkait dengan kondisi cuaca di wilayah Sulut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement