Sabtu 19 Aug 2023 12:42 WIB

Hubungkan Area Penting di Karawang, Agung Podomoro Bangun Parkland Bridge

Agung Podomoro bangun tiga jembatan yang kelilingi Sungai Citarum

Parkland Podomoro Karawang besutan PT Agung Podomoro Land Tbk akan membangun jembatan penghubung sebagai akses ke berbagai area penting di Karawang, Jawa Barat.
Foto: dok istimewa
Parkland Podomoro Karawang besutan PT Agung Podomoro Land Tbk akan membangun jembatan penghubung sebagai akses ke berbagai area penting di Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Parkland Podomoro Karawang besutan PT Agung Podomoro Land Tbk akan membangun jembatan penghubung sebagai akses ke berbagai area penting di Karawang, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk, Bacelius Ruru mengatakan Parkland Podomoro Karawang sebagai salah satu mahakarya Agung Podomoro Group memiliki komitmen tinggi untuk menghadirkan properti terdepan, berkualitas, dan berkelanjutan. Menurutnya, ground breaking Parkland Bridge merupakan wujud nyata pengembang yang selalu mengembangkan kawasan, menciptakan terobosan baru, dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan terutama masyarakat di Karawang.

Agung Podomoro menyebut rencananya akan ada tiga jembatan yang akan dibangun di kawasan yang memang dikelilingi oleh sungai Citarum ini. Jembatan tersebut akan menjadi pintu utama menuju ke kawasan Parkland Podomoro. Sementara dua jembatan lainnya akan menghubungkan Parkland Podomoro ke Alun-alun Karawang dan kawasan hunian Grand Taruma Karawang. 

Pembangunan jembatan tersebut targetnya rampung pada pertengahan 2024."Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat yang terus mendukung dalam meningkatkan laju ekonomi di Karawang. Karawang merupakan salah satu wilayah yang memiliki kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar dia melalui pernyataan tertulis, Jumat (18/8/2023).

Agung Podomoro menyebut beberapa faktor yang menjadikan Parkland Podomoro menjadi masterpiece Agung Podomoro yakni kawasan hunian pertama dengan konsep Grand Housing Riverside View di Karawang, yang lingkungannya dikelilingi sungai dengan keindahan lingkungan yang hijau.

Kawasan ini juga dilengkapi Botanical Garden seluas 1 hektar dengan fasilitas pedestrian pathway, flower garden, amphitheatre, kids playground, communal garden, private pavillion, dan danau. Ada pula club house dengan fasilitas premium seperti badminton court, function hall, lounge, private cinema, fitness center, billiard lounge & bar, bowling arena, rooftop bar, dan pool area.

Parkland Podomoro Karawang juga membangun area bisnis dan komersial La Promenade, yang merupakan shophouse paling prospektif di Karawang, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement