Selasa 15 Aug 2023 16:17 WIB

UNM Kenalkan Dunia Kampus kepada Orang Tua/Wali Camaba dalam NKBO

Kegiatan NKBO bertujuan memperkenalkan UNM sebagai Kampus Digital Bisnis.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan Ngobrol Kampus Bareng Orang Tua (NKBO) di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur. Event NKBO ini mengusung tema “Archieve Your Digital Business” yang berlangsung pada Sabtu (12/8/2023) pukul 08.00-11.00 WIB.

Menurut Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik dalam sambutannya menyampaikan, dengan kegiatan NKBO ini diharapkan orang tua/wali calon mahasiswa baru (camaba) dapat menjalin silaturahmi yang erat dengan pihak kampus. Selain itu, orang tua juga dapat mengetahui informasi seputar akademik, non akademik, karier, serta aplikasi MyParent untuk dapat mengawasi aktivitas akademik anaknya melalui aplikasi tersebut.

Baca Juga

“Kegiatan NKBO ini bertujuan memperkenalkan UNM sebagai Kampus Digital Bisnis serta memberikan kesempatan bagi orang tua camaba untuk mengenal lebih dekat kampus tempat anaknya belajar,” ungkapnya.

NKBO dikemas juga dalam bentuk talkshow yang dipandu oleh Wawan Kurniawan selaku host serta narasumber yang dihadirkan yakni Arfan Prasetyo selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Informatika UNM. Ia menjelaskan seputar akademik dan visi misi kampus.

“UNM sebagai Kampus Digital Bisnis menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, berinovasi dan berbasis teknologi informasi serta kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,” terangnya.

Sementara itu, Siti Masturoh sebagai narasumber kedua menjelaskan tentang non akademik, bahwa UNM juga mendukung sepenuhnya bakat serta prestasi mahasiswa di luar bidang akademik, seperti olahraga.

“Banyak mahasiswa/i UNM yang telah mengukir prestasi di bidang olahraga dan lainnya. Hal ini sangat didukung oleh kampus melalui pembinaan dan pelatihan. Selain itu juga mahasiswa/i berprestasi ini juga mendapatkan beasiswa prestasi,” terangnya pada orang tua/wali yang hadir.

Pada kesempata ini, Muhammad Faisal selaku Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC) menyebutkan, lewat wadah NCC, kampus juga selalu mengadakan pembinaan dan menjembatani mahasiswa/i dengan dunia kerja juga dunia industri.

“Hal ini diharapkan, agar mahasiswa/i UNM mendapatkan lebih banyak relasi dengan perusahaan sehingga dalam hal mencari peluang kesempatan kerja dan berkarier menjadi lebih mudah,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement