Senin 14 Aug 2023 16:31 WIB

Cyber University Tawarkan Beasiswa Cakap Digital Hingga 75 Persen Sampai Lulus

Beasiswa Cakap Digital terbuka bagi siapapun yang menekuni profesi cakap digital.

Universitas Siber Indonesia memberikan Beasiswa Cakap Digital.
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia memberikan Beasiswa Cakap Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamu senang dan aktif di dunia digital? Kalau iya, kamu berkesempatan untuk kuliah di Cyber University  atau Universitas Siber Indonesia dengan Beasiswa Cakap Digital.

"Besarannya tidak tanggung-tanggung hingga 75 persen, bahkan bisa sampai 100 persen  manajemen,” kata Sofyan, Markom Kampus Cyber University, Kamis (3/8/2023).

Yayasan Cyber Indonesia Pratama merupakan yayasan yang mengelola Cyber University, kampus yang dulunya bernama BRI Institute. Kampus yang mengklaim dirinya sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia (The First Fintech University in Indonesia) dan mengusung taglineThe News Generation” itu, berlokasi di Jalan Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Siapa saja yang boleh mengajukan Beasiswa Cakap Digital? Menurut Sopian Wira Hadi, Markom Kampus Cyber University mengatakan, Beasiswa Cakap Digital terbuka bagi siapapun yang menekuni profesi cakap digital.

“Mereka seperti content creator, digital marketer, influencer, video editor/animator, gamers, desain grafis, web blogger, youtuber, consultant online, dan selegram/selebtok,” papar Sopian.

Ia menjelaskan, saat ini Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Cyber University gelombang terakhir dibuka sampai tanggal 4 September 2023. “Pendaftaran dilakukan secara online di www.scholarship.cyber-university.id.  Informasi selengkapnya bisa menghubungi via dm (direct messafe) ke Instagram @cyberuniversity_id atau menghubungi nomor telepon 0821-1312-1913,” ujarnya.

“Sementara terkait dengan besaran Beasiswa Cakap Digital, jumlahnya 75 persen dari biaya kuliah di semester pertama. Kemudian, untuk semester selanjutnya hingga lulus akan mendapatkan beasiswa  dengan besaran yang sama, namun dengan syarat memiliki Indeks Prestasi per Semesternya (IPS) harus diatas 3.00,” paparnya.

Pendaftar Beasiswa Cakap Digital yang pertama kali dilihat adalah portofolio akun/kinerja dunia digitalnya. Misalnya berapa jumlah follower dan subscriber-nya. “Lolos pendaftaran Beasiswa Cakap Digital, otomatis dapat beasiswa hingga 75 persen,” kata Sopian.

Kemudian, untuk mendapatkan Beasiswa Cakap Digital tidak hanya dibuka bagi alumni SM/SMK tahun 2023. Lulusan SMA/SMK tahun 2022 dan 2021, termasuk mereka yang sudah jadi karyawan, juga berkesempatan untuk meraih beasiswa ini.

“Ayo manfaatkan kesempatan emas ini. Raihlah Beasiswa Cakap Digital dan nikmati kuliah di Cyber University yang sebagai The First Fintech University in Indonesia atau Perguruan Tinggi Fintech Pertama di Indonesia,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement