Jumat 11 Aug 2023 18:32 WIB

Sambut 78 Tahun Kemerdekaan RI, Pelindo Group Beri Servis Gratis Ojol Sekitar Pelabuhan

Pelindo Regional 1 dan Sub Holding Pelindo Multi Terminal edukasi safety riding ojol

Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas, menggelar berbagai aksi kepedulian terhadap ojek online (ojol) atau ojek pangkalan (opang) pengemudi sepeda motor di sekitar pelabuhan di Belawan, Medan.
Foto: Dok Pelindo Group
Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas, menggelar berbagai aksi kepedulian terhadap ojek online (ojol) atau ojek pangkalan (opang) pengemudi sepeda motor di sekitar pelabuhan di Belawan, Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas, menggelar berbagai aksi kepedulian terhadap ojek online (ojol) atau ojek pangkalan (opang) pengemudi sepeda motor di sekitar pelabuhan di Belawan, Medan. Kegiatan digelar dalam rangka menyambut 78 tahun Kemerdekaan Indonesia. 

Aksi kepedulian keluarga besar Pelindo Group ini diwujudkan melalui kegiatan edukasi safety riding yang ditandai dengan penandatanganan komitmen safety riding di pelabuhan, sekaligus kegiatan ini juga memberikan servis motor dan ganti oli gratis kepada ojol atau opang. SPMT dan Pelindo Regional 1 berkolaborasi dalam aksi kepedulian yang diikuti sebanyak 156 ojol yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Belawan. 

Division Head Layanan SDM dan Umum Pelindo Regional 1, Kasih Dwiyanti, mengatakan, dalam rangka menyambut 78 tahun kemerdekaan Indonesia, kegiatan edukasi safety riding sekaligus memberikan servis motor dan oli gratis ini sebagai bentuk kepedulian Pelindo Regional 1 yang berkolaborasi dengan PT Pelindo Multi Terminal. Sebagai operator pelabuhan tidak hanya berfokus kepada bisnis, namun juga berpegang kepada nilai-nilai kemanusiaan, termasuk pentingnya safety riding

"Ini merupakan kolaborasi Pelindo Regional 1 dengan SPMT sebagai wujud dari kepedulian terhadap ojol dengan menanamkan kesadaran safety riding di sekitar pelabuhan, selain memberikan manfaat untuk sesama, juga menjadi bagian untuk mengenalkan Pelindo ke masyarakat," ujar Kasih.

 

Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami, mengatakan aksi kepedulian ini merupakan bentuk kolaborasi Pelindo Group. Kegiatan ini tidak hanya memberikan servis motor dan oli gratis kepada pengemudi ojol/opang, namun juga memberikan edukasi safety riding yang disampaikan langsung dari Satlantas Polres Pelabuhan Belawan untuk mengampanyekan keselamatan saat berkendara. 

"Program ini dilaksanakan oleh Pelindo grup secara serentak di empat kota besar yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Makassar,” ujar Fiona.

photo
Pelindo Group melalui Pelindo Regional 1 dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas, menggelar berbagai aksi kepedulian terhadap ojek online (ojol) atau ojek pangkalan (opang) pengemudi sepeda motor di sekitar pelabuhan di Belawan, Medan. - (Dok Pelindo Group)

Salah satu pengemudi ojol wanita, Yeni Putri, mengucapkan terima kasih kepada SPMT dan Pelindo Regional 1 atas penyelenggaraan kegiatan safety riding dan servis gratis yang sangat membantu dalam perawatan kendaraan yang dipakai sehari-hari untuk bekerja.

Dalam rangka menyambut kemerdekaan 78 tahun Indonesia, Pelindo grup melaksanakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), antara lain servis dan ganti oli gratis bagi para pengemudi ojol/opang, penataan lingkungan di sekitar wilayah pelabuhan, field trip to port bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), serta bazar UMK. Program tersebut digelar bersamaan di 4 kota yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Makassar sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Pelindo terhadap masyarakat di sekitar pelabuhan dan mendukung usaha UMK dalam memasarkan produknya. 

Sementara itu, SPMT dan Pelindo Regional 1 juga menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan yang diikuti oleh internal pegawai untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement