Rabu 09 Aug 2023 15:00 WIB

Pimpinan MPR Bertemu Presiden, Isu Amandemen Konstitusi Disinggung

Bamsoet sebut perubahan konstitusi dimungkinkan periode ini atau tahun depan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Pimpinan MPR Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Pimpinan MPR Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pimpinan MPR RI bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/8/2023). Saat tiba di Istana, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku akan membahas sidang tahunan MPR dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI.

"Persiapan rapat konsultasi sidang tahunan MPR buat agustusan," kata Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga

Selain itu, Bamsoet mengaku akan membahas antisipasi di tahun politik serta pentingnya perubahan konstitusi. Ia menekankan tahun pemilu harus adem dan damai.

"Ya rutin aja, tapi beberapa hal yang perlu diantisipasi yang dikatakan tentang tahun politik, kemudian pentingnya perubahan konstitusi juga dimungkinkan pada periode ini kalau bisa ya kita tahun depan karena UUD kita harus terus menerus menyesuaikan perubahan kemajuan zaman," jelasnya.

 

Selain Bamsoet, juga hadir Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani. Muzani juga mengatakan akan membahas soal persiapan sidang kabinet MPR bersama Presiden.

"Membahas tentang beberapa masalah yang akan disampaikan untuk persiapan sidang kabinet MPR tanggal biasa kan menjelang 17 Agustus selalu ada sidang MPR dengan lembaga-lembaga negara lainnya," ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement