Selasa 08 Aug 2023 09:30 WIB

Jokowi Ajak Dubes Naik MRT dari Stasiun Bundaran HI ke ASEAN

Peringati ASEAN Day, Jokowi ajak dubes asing naik MRT Jakarta.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT Bundaraan HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT Bundaraan HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan HUT Ke-56 ASEAN atau ASEAN Day menggunakan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat ke Stasiun ASEAN, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023) pagi WIB.

Jokowi tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB. Dia kemudian diberikan kartu jelajah berganda edisi khusus ASEAN oleh Dirut MRT. Kartu elektronik tersebut diluncurkan khusus untuk memperingati HUT ke-56 ASEAN.

Jokowi kemudian melakukan tap in menggunakan kartu tersebut sebelum menaiki MRT bersama para duta besar negara ASEAN dan negara mitra. Tampak juga hadir sejumlah menteri mendampingi Jokowi yakni di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, dan Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy.

Selain itu, tampak hadir pula Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Di dalam rangkaian MRT, Jokowi bersama para dubes asing terlihat saling berbincang. Setelah sampai di Stasiun ASEAN, Jokowi dan para dubes pun berjalan menuju gedung Sekretariat ASEAN untuk menghadiri ASEAN Day.

Selain Jokowi dan rombongan para duta besar asing, MRT ini juga digunakan oleh masyarakat lainnya. Namun, masyarakat umum menaiki MRT di gerbong yang berbeda dengan Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement