Jumat 04 Aug 2023 19:50 WIB

Hotel di Solo Mulai Sediakan Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Fasilitas tersebut menjadi terobosan hotel dalam memberikan pelayanan pada tamu.

Hotel di Solo Mulai Sediakan Pengisian Daya Kendaraan Listrik
Foto: Republika/Thoudy Badai
Hotel di Solo Mulai Sediakan Pengisian Daya Kendaraan Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Salah satu hotel di Kota Solo Lorin Solo mulai memfasilitasi pengisian daya kendaraan listrik atau electronic vehicle charging (EVC) station di area penginapan.

 

Baca Juga

General Manager Lorin Solo Hotel Heri Haryosa mengatakan pada penyediaan fasilitas tersebut, pihak hotel menggandeng perusahaan penyedia pengisian daya kendaraan listrik Starvo.

 

 

Ia mengatakan kerja sama tersebut sebagai upaya merespons masifnya penggunaan mobil listrik di Solo dan sekitarnya. Menjamurnya pengguna mobil listrik membuktikan tingginya tingkat kesadaran masyarakat terhadap manfaat kendaraan bebas emisi.

 

"Stasiun pengisian daya mobil listrik ini menjadi fasilitas tambahan untuk tamu hotel. Fasilitas ini selain memenuhi kebutuhan masyarakat terkini, sekaligus menjawab permintaan tamu hotel selama ini," katanya, Jumat (4/8/2023).

 

Ia mengatakan fasilitas tersebut menjadi terobosan hotel dalam memberikan pelayanan paripurna kepada para tamu hotel.

 

"Apalagi Solo sering menjadi venue (lokasi) berbagai macam event (acara), mulai dari skala lokal, nasional, sampai internasional. Kami ingin fasilitas ini menjadi pertimbangan utama bagi pengunjung untuk memilih stay (tinggal) di Lorin Solo Hotel," katanya.

 

Sementara itu, untuk bisa mengisi daya di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) tersebut, pengguna wajib mengunduh aplikasi Starvo melalui Android atau iOS. Selanjutnya, pengguna melakukan registrasi dan menambah saldo di aplikasi tersebut.

 

"Lalu colokkan nozzle ke mobil, lanjut scan barcode ke mesin EV Charger Starvo. Sentuh aplikasi dan scan barcode untuk mulai pengisian. Jika daya sudah penuh, akhiri pengisian dengan klik 'stop' pada aplikasi," katanya.

 

Ia mengatakan ada dua unit SPKLU yang disediakan dengan masing-masing berdaya 7 kWh dengan tarif Rp 25 ribu/jam dan 11 kWh dengan tarif Rp 30 ribu/jam. Pada kesempatan yang sama, Senior Operation Manager Starvo Ken Tjong menilai Kota Solo sudah hampir menyerupai kota-kota besar lain seperti Jakarta.

 

"Sudah mulai banyak orang yang menggunakan motor maupun mobil listrik. Oleh karena itu, kami menghadirkan fasilitas EV Charger di Lorin Solo Hotel. Harapannya makin memudahkan masyarakat pengguna kendaraan listrik," katanya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement