Rabu 02 Aug 2023 11:26 WIB

Respons Penyataan Kasar Rocky Gerung, Jokowi: Itu Hal Kecil, Saya Kerja Saja

Istana tak akan melaporkan Rocky Gerung terkait pernyataan yang menghina presiden.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo.
Foto: setpres
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya soal dugaan hinaan kepada dirinya yang disampaikan pengamat politik, Rocky Gerung. Menurut Jokowi, ujaran kebencian yang dilontarkan Rocky Gerung tersebut merupakan hal yang remeh.

"Itu hal-hal kecil lah," kata Jokowi usai membuka Gelar Batik Nusantara Tahun 2023 di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Jokowi mengaku hanya akan fokus untuk bekerja menjalankan tugas-tugasnya. "Saya kerja saja," katanya melanjutkan. 

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini, mengatakan Istana tidak akan melaporkan ke kepolisian soal dugaan hinaan dan ujaran kebencian yang disampaikan pengamat politik, Rocky Gerung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi sebagai 'bajingan tolol' karena kebijakannya membangun Ibu Kota Nusantara (IKN). Faldo pun menyampaikan, Presiden sudah terbiasa mendapatkan serangan dan hinaan atas kebijakan yang dilakukannya. 

"Sejauh ini tidak ada omongan (lapor ke polisi). Jika diserang dan dihina itu kan sudah makanan sehari-hari Bapak Presiden," kata Faldo kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Terkait pernyataan Rocky Gerung, Faldo menegaskan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan amanah dari Undang-Undang. Ia juga membantah megaproyek tersebut merupakan ambisi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "IKN itu amanah UU, bukan ambisi Presiden," kata dia.

Kekeliruan berpikir

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement