Rabu 04 Sep 2024 11:31 WIB

Rocky Gerung Sekak Silfester: 'Anda Baca Leo Tolstoy Bagian Mana'

Rocky Gerung berdebat panas dengan Silfester hingga hampir ngajak berkelahi.

Rocky Gerung berdebat dengan Ketum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina
Foto: Tangkapan Layar Inews
Rocky Gerung berdebat dengan Ketum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Rocky Gerung menyekak Ketum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina dalam sebuah debat di acara televisi. Dalam debat itu, Silfester bahkan sempat kesal hingga mendekati Rocky Gerung seperti mengajak berkelahi.

Rocky awalnya sempat bertanya kepada Silfester tentang seorang filsuf yang menulis tentang buku "Being and nothingness." "Anda kenal siapa yang menulis," tanya Rocky.

Baca Juga

Silfester lantas menjawab, "Rocky saya ini baca MAW Brouwer, Gusdur, Leo Tolstoy sudah sejak SD, gak usah ngomong gitu," jawab Silfester.

Ia lantas menyecar Rocky Gerung. "Gunanya engkau untuk Republik ini apa? Gunanya Jokowi 1000 kali lipat. Anda memaki Jokowi tapi tidak dibalas."

Rocky pun mencoba tetap tenang sambil berpikir. "Anda tadi bilang baca MAW Brouwer, Gusdur, Leo Tolstoy? Yang mana Anda baca Leo Tolystol? Which one?" tanya Rocky.

Silfester tidak menjawab pertanyaan Rocky. Alih-alih menjawab, Silfester meminta Rocky agar tidak mendebatkan masalah lampau.

"Kita mau debat yang ini, kita ingin debat yang sekarang. Anda menuduh Jokowi cawe-cawe," kata Silfester.

"Lho saya mau tanya, santai, nanti saya sampai ke sana," kata Rocky.

Namun perdebatan tak kunjung selesai. Silfester bahkan menyerang urusan personal Rocky yang tidak menikah sampai sekarang dan menyebutnya pecundang.

Ngajak berantem

Video Rocky Gerung yang disebut bodoh dan seperti 'diajak bertengkar' viral di media sosial. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement