Senin 24 Jul 2023 20:40 WIB

Alfamart di Tangerang Dirampok, Pelaku Ambil Rp 40 Juta, Kosmetik, dan Rokok

Kawanan perampok mengambil uang dari brankas sekitar Rp 40 juta.

Plang Alfamart (ilustrasi). Sebuah Alfamart di Tangerang, Banten, mengalami perampok. Dari kejadian itu, pelaku mengambil uang Rp 40 juta, kosmetik, dan rokok.
Foto: istimewa
Plang Alfamart (ilustrasi). Sebuah Alfamart di Tangerang, Banten, mengalami perampok. Dari kejadian itu, pelaku mengambil uang Rp 40 juta, kosmetik, dan rokok.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kawanan perampok menggasak barang-barang dan uang senilai p 40 juta dari Minimarket Alfamart di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad (23/7/2023) malam. Kejadian itu terjadi saat karyawan mau menutup minimarket.

"Kejadian berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB, ketika toko hendak tutup," ucap salah satu karyawan Alfamart di Tangerang, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, saat kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku yang diduga berjumlah lima orang datang bersamaan ke toko dengan menggunakan kendaraan. Kemudian, salah satu dari pelaku langsung menghampirinya dan menodongkan pistol sambil mengancam untuk tidak berteriak.

"Pelaku bawa senjata api (pistol). Yang saya lihat itu ada lima orang pelaku," kata dia.

Dia mengungkapkan, setelah mengancam dengan senjata api, para pelaku langsung menggiring tiga karyawan yang ketika itu sedang ada di dalam toko. "Ketika kejadian itu di toko ada tiga orang yang jaga," ujarnya.

Saat itu, para pelaku menggasak uang tunai sekitar Rp 40 juta dari dalam brankas serta barang-barang jenis kosmetik dan rokok. Selanjutnya kawanan rampok tersebut meninggalkan para korban.

"Pelaku mengambil uang dari brankas sekitar Rp 40 juta," kata dia.

Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad membenarkan kejadian perampokan salah satu Alfamart di wilayahnya tersebut. Ia mengatakan, hingga saat ini Tim Unit Reserse Kriminal masih penyelidikan kasus itu dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi.

"Yang jelas kami sedang melakukan penyelidikan dan mengejar pelakunya," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement