Sabtu 22 Jul 2023 17:38 WIB

PAN Berdayakan Anak Muda untuk Ikut Aktif Bantu Masyarakat

Waketum mengakomodasi para generasi muda, terutama kalangan mahasiswa magang di PAN.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN, Yandri Susanto.
Foto: Republika/ Wihdan
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN, Yandri Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen Partai Amanat Nasional (PAN) membantu masyarakat terus dilakukan dengan aktif memberdayakan generasi muda. Lewat pergerakan pemuda, PAN dapat lebih cepat merespons setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, partainya terus mengakomodasi peran generasi muda terutama dari kalangan mahasiswa. PAN terus mengembangkan para generasi milenial agar memiliki pikiran yang kreatif dan inovatif. "Ketika mahasiswa dekat berada di tengah-tengah publik, dia akan semakin memahami berbagai problematika yang ada dan dirasakan rakyat," kata Yandri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/7/2023).

Untuk mendukung itu, lanjut dia, PAN meluncurkan program Anak Muda Magang di PAN (MAPAN) untuk melahirkan generasi bangsa sebagai pemimpin masa depan. Melalui program itu, kata Yandi, ada banyak manfaat yang didapat seperti meningkatkan keterampilan berpikir dan melatih kepercayaan diri.

Wakil ketua MPR tersebut menjelaskan, PAN telah mempunyai mesin partai yang mendorong generasi muda. Melihat potensi ini, PAN berinisiatif mengoptimalkan peran mahasiswa di masyarakat. "Sehingga, mahasiswa memiliki pengalaman dan pengetahuan bagaimana cara kerja di politik. Sudah saatnya anak muda terjun ke politik sebagai panggung aktualisasi diri," ujar Yandri.

Selain itu, PAN mempunyai sayap partai yakni Barisan Muda (BM PAN) menjadi mesin penggerak melalui program membantu rakyat. Program BM PAN meliputi, pelatihan digitalisasi untuk UMKM, memberikan ruang usaha kecil dan lembaga pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement