Kamis 20 Jul 2023 23:04 WIB

Pengamat Sebut Prabowo Capres Rendah Hati Pikat Hati Masyarakat

Pemilih akar rumput menyadari Praboeo adalah pemimpin autentik tanpa pencitraan.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menilai calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok yang memiliki sifat rendah hati dan legowo. Tidak mengherankan, Prabowo semakin menjadi dambaan masyarakat terlihat dari tingkat elektabilitas yang terus menguat.

Berdasarkan hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023, Prabowo menunjukan hasil yang positif. Menteri pertahanan tersebut meraih elektabilitas tertinggi sebesar 35,8 persen dalam simulasi tiga nama capres, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.

"Prabowo adalah tokoh yang sangat legowo dan rendah hati. Ini salah satu sebab Prabowo masih tinggi elektabilitasnya," kata Igor dalam siaran di Jakarta, Kamis (20/72023).

Dia menyebut, Prabowo bahkan masuk ke dalam top of mind pilihan presiden dengan torehan suara sebanyak 20,0 persen. Itu artinya, Prabowo masih ada dalam hati masyarakat terutama pendukung setianya sejak Pilpres 2014. "Prabowo masih ada di hati masyarakat dan masih diberi kesempatan maju di Pilpres 2024," ucap Igor.

Sehingga, hal itu kian membuktikan kualitas Prabowo sebagai capres masa depan Indonesia. Hadirnya capaian tersebut menjadi bukti kuat, pendukung akar rumput Prabowo semakin yakin ia merupakan capres paling diharapkan masyarakat. "Sekarang ini pemilih akar rumput semakin menyadari bahwa Prabowo adalah pemimpin yang autentik tanpa banyak pencitraan," jelas Igor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement