Selasa 18 Jul 2023 14:31 WIB

Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif Bantu Siswa Kembangkan Kreativitas Digital

Bursa magang dan workshop ini diikuti oleh sekitar 150-200 siswa/i SMA/sederajat

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto bekerja sama dengan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO, akan mengadakan Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif yang bertujuan untuk menjembatani sekolah yang kesulitan mendapatkan tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL).
Foto: dok Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto bekerja sama dengan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO, akan mengadakan Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif yang bertujuan untuk menjembatani sekolah yang kesulitan mendapatkan tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto bekerja sama dengan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO, akan mengadakan Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif yang bertujuan untuk menjembatani sekolah yang kesulitan mendapatkan tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkenalkan dunia digital kreatif kepada siswa SMA/sederajat, sehingga mereka dapat mengembangkan kreativitas dan pengetahuan di bidang digital kreatif.

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk membantu siswa-siswi yang membutuhkan tempat magang dan jadi kesempatan mereka mengenal dunia digital kreatif. 

“Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan kreativitas dan pengetahuan siswa/i di bidang digital kreatif,” katanya dalam wawancara lewat WhatsApp, Senin (17/7).

Bursa magang dan workshop ini diikuti oleh sekitar 150-200 siswa/i SMA/sederajat dari berbagai sekolah di Purwokerto dan sekitarnya. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 25 Juli 2023 di Universitas BSI kampus Purwokerto, tepatnya di Jalan HR. Bunyamin No.106, Sumampir Wetan, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53124.

Nantinya, akan ada beberapa perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif, mulai dari televisi, media, pengembangan media, sampai perhotelan.

“Perusahaannya nanti akan TATV, BMS TV, DCC (AlfaOne), MDU (NextOne), MTryout, MilleniaNews, dan Asyana Hotel yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada para peserta. Perusahaan lain juga akan segera mengonfirmasi bergabung pada event ini,” jelasnya.

Selain itu, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang berbagai aspek industri kreatif. Mereka juga akan diberikan wawasan tentang tren terkini dan peluang karir di bidang ini. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pengalaman praktis dan memperluas jaringan kontak dalam dunia industri.

Chandra, berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa/i dalam mengembangkan potensi mereka di bidang digital kreatif. Hal tersebut juga sejalan dengan Universitas BSI, sebagai Kampus Digital Kreatif. 

“Dengan adanya Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif di Universitas BSI kampus Purwokerto, diharapkan siswa/i SMA/sederajat dapat lebih siap menghadapi tuntutan industri kreatif yang semakin berkembang dan menemukan peluang yang lebih luas dalam dunia digital kreatif,” tutupnya.

Bagi siswa/i yang berminat atau ingin bertanya-tanya tentang informasi lebih lanjut kunjungi website kianorganizer.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement