Selasa 18 Jul 2023 12:36 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Raih Prestasi di Ajang Mister dan Putri Wisata Kalbar

Frans dan Rina merupakan mahasiswa Sistem Informasi BSI Pontianak

Dua orang mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Kampus Pontianak yang berhasil menjadi Runner Up 2 Ajang pemilihan Mister Kalimantan Barat 2023, dan Finalis Putra Putri Pariwisata Kalimantan Barat 2023 yaitu Frans dan Rina.
Foto: dok Universitas BSI
Dua orang mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak yang berhasil menjadi Runner Up 2 Ajang pemilihan Mister Kalimantan Barat 2023, dan Finalis Putra Putri Pariwisata Kalimantan Barat 2023 yaitu Frans dan Rina.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sebagai seorang mahasiswa tentunya tidaklah harus selalu mengasah hardskill saja, tetapi harus juga mengasah softskill yang dimiliki, salah satunya adalah dengan mengikuti kompetisi dan perlombaan yang ada, seperti yang dilakukan oleh dua orang mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak yang berhasil menjadi Runner Up 2 Ajang pemilihan Mister Kalimantan Barat 2023 dan Finalis Putra Putri Pariwisata Kalimantan Barat 2023, yaitu Frans dan Rina. 

Frans dan Rina merupakan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak, yang mana kedua mahasiswa ini merupakan mahasiswa yang memiliki segudang prestasi, terutama di bidang fashion dan pengembangan talenta.

Ajang Mister Kalimantan Barat 2023 dan Pemilihan Putra Putri Kalimantan Barat 2023 sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Kalimantan Barat dengan tujuan mencari talenta muda berbakat yang ada di Kalimantan Barat. 

Fransiskus Berto atau yang akrab dipanggil Frans mahasiswa semester 2 Universitas BSI kampus Pontianak berhasil meraih predikat Runner Up 2 dalam ajang Mister Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada 28 Juni 2023 bertempat di Transera Hotel Pontianak. 

 

“Saya sangat bangga bisa mewakili kampus dalam ajang pemilihan Mister Kalimantan Barat ini, apalagi bisa menjadi runner up, karena walaupun saya sudah sering mengikuti kompetisi sejenis tapi di ajang ini saya berhasil mengeluarkan bakat yang saya miliki dan kompetisi ini berbeda dari kompetisi yang sering saya ikuti sebelumnya,” kata Frans dalam keterangan tertulis  Senin (3/7/23). 

Senada dengan Frans, Rina Oktavia atau yang akrab disapa Rina yang merupakan mahasiswi semester 4 juga berhasil menjadi Finalis dalam Ajang Pemilihan putri Wisata Kalimantan Barat 2023 pada 30 Juni-1 Juli 2023 yang dilaksanakan di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Ia mengatakan, kompetisi ini memiliki level yang berbeda dari kompetisi biasanya, saingannya lebih ketat, dan benar-benar dituntut konsentrasi. 

“Menjadi Finalis Putri Pariwisata Kalbar 2023 tentunya memiliki Level yang berbeda dari kompetisi biasanya, saingannya lebih ketat, dan kami dituntut untuk latihan dan konsentrasi dalam menjalaninya. Maka dari itu, saya berusaha berlatih keras, agar dapat membawa prestasi di ajang ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Yoki Firmansyah selaku kemahasiswaan Universitas BSI Kampus Pontianak mengatakan bahwa kampus sangat mendukung semua aktifitas positif mahasiswa, selama itu memiliki nilai prestasi pasti kampus mendukung keras. 

“Universitas BSI sangat mendukung seluruh mahasiswa untuk berperstasi, apa pun bentuk prestasinya tidak hanya akademis, nonakademis pun akan kami dukung, untuk itu saya berharap kedepan semakin banyak mahasiswa yang berusaha meraih prestasi diajang apa pun,” katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement