Selasa 18 Jul 2023 05:08 WIB

Wakil Ketua Tidar Gelar Revolusi Putih di Kampung Nelayan Marunda

Warga Kampung Bidara menyampaikan keluhan belum meratanya penerima KJP.

Wakil Ketua Tidar Aqila Rahmani berinteraksi dengan anak-anak di Kampung Bidara, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilinding, Jakarta Utara, Senin (17/7/2023).
Foto: Dok Republika.co.id
Wakil Ketua Tidar Aqila Rahmani berinteraksi dengan anak-anak di Kampung Bidara, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilinding, Jakarta Utara, Senin (17/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bidang Hubungan Antarlembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani, mengunjungi Kampung Bidara, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilinding, Jakarta Utara, Senin (17/7/2023). Selain berinteraksi dan menyerap aspirasi, ia juga mengenalkan program Revolusi Putih kepada warga setempat.

"Saya hadir di sini untuk mengenal warga dan mengetahui kondisi lingkungan tempat mereka tinggal. Beberapa masyarakat mengeluhkan tentang permasalahan sampah, banjir, dan kebutuhan air bersih. Selain itu, beberapa warga juga menyampaikan tentang belum meratanya penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar)," ucap Aqila kepada media di Jakarta, Senin.

Menyambut peringatan Hari Anak Nasional 2023 pada 23 Juli 2023, Aqila membagikan roti dan susu di tengah kunjungan tersebut. Kegiatan itu merupakan bagian Revolusi Putih, yaitu program Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membangun karakter bangsa yang kuat dan sehat dengan perbaikan gizi memadai guna mempersiapkan Indonesia Emas 2045.

"Dalam mendukung program perbaikan gizi bagi warga, saya teringat salah satu gagasan Revolusi Putih Prabowo. Salah satunya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat setiap hari, termasuk anak-anak agar mereka menjadi generasi bangsa yang cerdas dan riang," jelas Aqila.

Calon legislatif DPRD DKI daerah pemilihan (caleg dapil) Kecamatan Koja, Cilincing, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu tersebut datang mengedepankan interaksi dengan masyarakat tanpa membawa atribut Partai Gerindra. Menurut Aqila, langkah itu didorong tentang keprihatinan nasib warga kampung nelayan tersebut.

"Jakarta Utara memang daerah yang diamanatkan kepada saya untuk maju mewakili masyarakat Jakarta Utara. Namun demikian, kedatangan saya pada kesempatan ini murni karena panggilan pribadi untuk berbagi dengan warga dan mendengarkan langsung kondisi mereka," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Aqila mengajak para generasi muda untuk terlibat aktif dalam menebarkan kebaikan. "Prinsip hidup saya adalah ingin menjadi insan yang bermanfaat, jadi saya berpesan pada para generasi muda lainnya untuk tidak pernah lelah dalam berbuat baik," ujar Aqila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement