Senin 17 Jul 2023 18:30 WIB

Para Ibu di Medan Diajak Mak Ganjar Lestarikan Cara Pembuatan Jamu Tradisional

Diharapkan masyarakat bisa melihat peluang UMKM jamu.

Para ibu di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) mengikuti pelatihan pembuatan jamu tradisional.
Foto: Dok. Web
Para ibu di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) mengikuti pelatihan pembuatan jamu tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Para ibu di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) tampak antusias mengikuti pelatihan pembuatan jamu tradisional. Seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Senin (17/7/2023), koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumut, Nour Wahyuni mengatakan, kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan agar bisa meningkatkan kemampuan masyarakat mengenai pembuatan jamu tradisional, khususnya kunyit asem. 

Nour mengharapkan dengan mengikuti kegiatan pelatihan dari Mak Ganjar ini para emak-emak bisa mendapatkan pelajaran baru tentang pembuatan jamu tradisional. Dengan begitu, kata dia, para emak-emak mempunyai pemasukan tambahan dengan membuat produk jamu tradisional ini.

Baca Juga

“Diharapkan dengan pelatihan ini ilmunya bisa dipergunakan, arti kata bisa memberikan penghasilan tambahan kepada emak-emak,” kata Nour, seperti dilansir pada Senin (17/7/2023). 

Respons masyarakat terhadap kegiatan pelatihan yang diselenggarakan ini, kata dia, sangat positif. Terbukti puluhan emak-emak sangat antusias mengikuti materi yang diberikan ihwal pembuatan jamu tradisional.

Dalam kegiatan itu, Mak Ganjar Sumut turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Alhamdulillah respons masyarakat disini sangat mendukung Pak Ganjar, mudah-mudahan di tahun 2024-2029 beliau (Ganjar) menjadi Presiden,” ucap Nour.

Rita Murni (58 tahun) salah satu peserta pelatihan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini. Dengan begitu dia bisa belajar mengenai pembuatan jamu tradisional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement