Senin 17 Jul 2023 16:02 WIB

Belum Sempat Kemasi Barang, Wamen BUMN Rosan akan Kembali ke AS

Rosan mengaku dapat informasi penunjukkan dirinya sebagai Wamen BUMN pada pekan lalu.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Lida Puspaningtyas
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).  Presiden Joko Widodo melantik lima wakil menteri yakni Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa PDTT,  Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, dan Saiful R Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Presiden Joko Widodo melantik lima wakil menteri yakni Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa PDTT, Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, dan Saiful R Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani mengaku langsung siap menerima tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantu Erick Thohir di Kementerian BUMN. Untuk itu, Rosan yang tengah menjabat sebagai duta besar Amerika Serikat (AS) langsung kembali ke Indonesia begitu ada penugasan dari Jokowi.

"Intinya, kita kalau diberikan amanah oleh Bapak Presiden Jokowi langsung kita laksanakan. Kita kan prajurit diperintah di medan mana saja, ayo kita laksanakan dengan baik," ujar Rosan seusai inaugurasi wakil menteri BUMN di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Baca Juga

Rosan mengaku baru mendapatkan informasi penunjukan dirinya sebagai wamen BUMN pada pekan lalu. Rosan pun langsung bergegas untuk segera kembali ke Indonesia.

"Saya baru sampai (Indonesia) karena masa liburan cari tiket susah dan saya juga harus ketemu pihak Pemerintah AS," kata Rosan.

 

Rosan mengatakan akan kembali ke AS untuk mengemasi barang-barang dan berpamitan dengan Kedubes Indonesia di AS maupun Pemerintah AS. Setelah menemui Erick, Rosan langsung menuju kantor Kementerian Luar Negeri untuk bertemu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Ini baru mau pertemuan dengan Ibu Menlu. (Pengganti Dubes AS) itu domain Kemenlu. Pergantian Dubes juga ada prosesnya, dengan DPR dan negara bersangkutan juga, sekarang ke Kemenlu untuk mendapatkan arahan," ujar Rosan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement