Kamis 13 Jul 2023 18:12 WIB

Prodi Sistem Informasi UBSI Sukabumi Lolos Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum

Hibah akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Prodi Sistem Informasi

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi berhasil Lolos Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi.
Foto: Dok Universitas BSI
Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi berhasil Lolos Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi berhasil Lolos Hibah “Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi”. 

Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi merupakan sebuah program yang bertujuan untuk pengembangan kurikulum dan pembelajaran di perguruan tinggi, sejalan dengan visi dan misi Kampus Merdeka Mandiri yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Agung Wibowo selaku ketua program studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi menjelaskan Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi telah berhasil memenuhi persyaratan dan mendapatkan hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk melakukan akselerasi pengembangan kurikulum dan pembelajaran. 

“Hibah ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan memperkaya kurikulum dalam prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi,” ucap Agung dalam keterangan tertulis Senin (26/6/23). 

Menurutnya, rencana implementasi kurikulum MBKM secara mandiri yang ingin direalisasikan oleh Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI  Kampus Sukabumi adalah  Implementasi Program MBKM bersama dunia industri dan pelaksanaan pembelajaran MBKM Mandiri yaitu dengan mengakomodir hak bagi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran selama maksimum tiga semester belajar diluar program studi dan perguruan tinggi. 

 “Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi optimis bahwa program-program MBKM mandiri dapat dikembangkan secara optimal, efektif, efisien, dan bermutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement