Kamis 13 Jul 2023 14:51 WIB

UNM Bekali Mahasiswa Pengetahuan Pentingnya Big Data for Business

Big Data memiliki manfaat cukup besar di dalam dunia bisnis.

Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar webinar series, dengan tema Webinar Introduction Big Data for Business.
Foto: Dok. UNM
Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar webinar series, dengan tema Webinar Introduction Big Data for Business.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pentingnya Big Data, Program Studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menggelar webinar series, dengan tema 'Webinar Introduction Big Data for Business'. Webinar ini diikuti oleh mahasiswa semester II dan IV yang digelar pada Kamis 6 Juli 2023 secara daring, dengan menghadirkan narasumber Nanang Ruhyana, selaku Marketing Information System Manager at PT Tempo Scan Pacific.

Sukmawati Anggraeni Putri selaku Ketua Prodi (kaprodi) Sistem Informasi UNM memberi kata penyemangat pada mahasiswa untuk terus semangat belajar dan terus menggali potensi-potensi diri khususnya dalam bidang Big Data For Business.

Baca Juga

“Sebagai generasi muda harus semangat dalam menggali ilmu pengetahuan dan mengasah potensi diri, khususnya bidang big data yang saat ini sedang banyak dicari,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/7/2023).

Sementara itu, Nanang Ruhyana menjelaskan mengenai apa itu Big Data serta manfaat Big Data untuk bisnis pada saat ini. “Big data merupakan istilah yang menggambarkan volume besar data, baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur yang membanjiri bisnis sehari-hari,” ujar Nanang. 

 

Namun, jelasnya, bukan jumlah data yang penting akan tetapi tentang apa yang dilakukan organisasi dengan data, itulah yang penting. “Big data dapat dianalisis demi pemahaman yang mengarah kepada keputusan dan gerakan bisnis strategis yang lebih baik,” ungkapnya.

Melalui webinar ini, mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNM, bisa menjadi seorang data analyst, hal itu juga termasuk salah satu prospek lulusan Prosi Sistem Informasi UNM.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement