Rabu 12 Jul 2023 18:05 WIB

Heboh Penampakan UFO di Pasuruan, Ini Kata BMKG

Beredar video berdurasi 23 detik dengan keterangan 'Penampakan UFO di Bangli'.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Qommarria Rostanti
UFO (ilustrasi). Warga Pasuruan, Jawa Timur, dihebohkan penampakan benda terbang yang disebut-sebut menyerupai UFO.
Foto: ufosightingsdaily.com
UFO (ilustrasi). Warga Pasuruan, Jawa Timur, dihebohkan penampakan benda terbang yang disebut-sebut menyerupai UFO.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Warga Pasuruan, Jawa Timur, dihebohkan penampakan benda terbang yang disebut-sebut menyerupai Unidentified Flying Object (UFO). Penampakan benda bundar mirif UFO itu pun sempat menghebohkan media sosial Twitter setelah diposting di akun @kabarUFO.

Postingan video berdurasi 23 detik itu diberi keterangan "Penampakan UFO di Bangil, Pasuruan, Jawa-Timur, 9 Juli 2023, pukul 12.00 WIB".

Baca Juga

Prakirawan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya, Sutarno mengaku belum menerima informasi detail terkait penampakan tersebut. "Dari teman-teman BMKG Pasuruan tidak ada informasi," kata Sutarno dikonfirmasi Rabu (12/7/2023).

Sutarno hanya mengatakan, pada hari pengambilan video tersebut, kondisi cuaca dalam keadaan cerah. Pada waktu pengambilan video juga tidak ada fenomena alam yang terjadi. "Gak ada (fenomena alam) cuaca juga kondusif," ujarnya.

Prakirawan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya lainnya, Ady Hermanto juga mengamini, saat video tersebut diambil, kondisi cuaca cerah dan tidak ada fenomena alam. Ady mengatakan, benda yang diduga UFO itu bisa saja sebuah drone yang dikontrol oleh seseorang. Bahkan, sambung Ady, bisa saja benda tersebut adalah sebuah pesawat terbang.

"Kalau dari pandangan saya pribadi, UFO tersebut bisa saja merupakan sebuah drone atau pesawat terbang komersial yang melintas," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement