Rabu 12 Jul 2023 15:55 WIB

Gelar Apel Siaga di GBK, Nasdem Minta Maaf ke Persija dan Jakmania

Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman Persija dan Jakmania.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali.
Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem akan menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Ahad (16/7/2023). Karena acara tersebut, laga kandang Persija Jakarta melawan Bhayangkara Presisi Indonesia pada hari itu tak dapat digelar di stadion tersebut.

Persija pun akhirnya harus menjalani laga kandang Liga 1 tersebut di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali pun meminta maaf kepada Persija dan Jakmania karena adanya Apel Siaga Perubahan itu.

"Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman Persija dan Jakmania atas berbenturan jadwal yang terjadi tanggal 16," ujar Ali di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

Partai Nasdem sudah mendapatkan izin untuk menggelar acara di Stadion GBK tersebut pada 22 Februari 2023. Saat itu, sambung dia, belum ada jadwal resmi Persija yang dikeluarkan oleh operator Liga 1. Ali pun memastikan, benturan jadwal politik dan olahraga bukan sebuah kesengajaan untuk menghadapkan Nasdem dan Persija maupun Jakmania.

"Sekali lagi saya atas nama wakil ketua umum Partai Nasdem dan ketua panitia pelaksana sangat-sangat menyesalkan kejadian ini, dan kami mohon maaf kepada teman-teman Jakmania. Ini bukanlah upaya Partai Nasdem, karena kami sudah jauh-jauh hari," ucap Ali.

Partai Nasdem akan menggelar konsolidasi internal guna melihat kekuatan infrastruktur partai. Selain itu, acara tersebut juga sebagai bentuk kesiapan para bakal calon anggota legislatif dalam menghadapi pertarungan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh akan menyampaikan pidatonya di hadapan 100 ribu kader yang direncanakan hadir di kawasan GBK. Selain itu, bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan juga akan menyampaikan pidatonya.

Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga diagendakan hadir dalam Apel Siaga Perubahan tersebut. Namun jumlahnya dibatasi, karena acara tersebut notabenenya merupakan forum konsolidasi internal Partai Nasdem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement