Senin 10 Jul 2023 13:41 WIB

Dispar Jayapura Gencar Promosikan Wisata Pantai

Ini agar wisata selancar Jayapura lebih dikenal masyarakat luas.

Pengunjung berjalan di bibir pantai di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (26/8/2022).
Foto: ANTARA/Sakti Karuru
Pengunjung berjalan di bibir pantai di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (26/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua, bekerja sama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia setempat gencar mempromosikan wisata pantai dengan potensi ombak yang khas dan menantang bagi peselancar seperti yang berada di Pantai Skouw, Distrik Muara Tami.

"Ini bertujuan agar wisata laut Kota Jayapura yang memilik ombak yang khas dan cocok untuk berselancar lebih dikenal masyarakat luas," kata Kepala Dinas Pariwisata Matias Mano di Jayapura, Senin (10/7/2023).

Baca Juga

Menurut Matias, potensi laut dengan potensi ombak yang cocok untuk berselancar memang disiapkan bagi masyarakat yang memiliki hobi dan ingin belajar papan selancar di pantai.

"Ini yang akan kami kembangkan terus bersama Persatuan Selancar Indonesia Kota Jayapura sehingga potensi yang ada bisa ditingkatkan dan memanfaatkan peluang yang ada untuk peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Matias.

Dia menjelaskan, Dispar berencana akan menggelar kegiatan selancar internasional di Kota Jayapura guna menarik banyak pengunjung ke daerah itu. Sehingga dengan semakin banyak orang yang berkunjung ke Kota Jayapura tentu berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Dia menambahkan selain itu diharapkan dengan kehadiran wisatawan nusantara maupun manca negara bisa menyebarluaskan informasi bahwa Kota Jayapura tidak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia. "Karena objek wisata pantai di Kota Jayapura sangat indah dan jika ini bisa di promosikan terus maka akan menarik kunjungan wisatawan ke daerah itu," kata Matias.

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement