Ahad 09 Jul 2023 19:34 WIB

Jokowi Jenguk Cak Nun yang Masih Dirawat di RS Sardjito

Jokowi bertemu langsung dengan Cak Nun dan keluarganya di RS.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Emha Ainun Nadjib
Foto: google.com
Emha Ainun Nadjib

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun), Ahad (9/7/2023). Jokowi menjenguk budayawan tersebut yang tengah mendapatkan perawatan di RSUP dr Sardjito, Ahad (9/7/2023).

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan. Jokowi diketahui menjenguk Cak Nun pada Ahad (9/7/2023) pagi.

Baca Juga

"Memang betul hari ini Pak Jokowi sekitar 10 menit yang lalu melakukan kunjungan ke rumah sakit dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Najib di RSUP dr Sardjito," kata Banu, Ahad (9/7/2023).

Menurut Banu, Jokowi tidak lama berada di Sardjito dalam rangka menjenguk Cak Nun. Kedatangan Jokowi tersebut setelah sebelumnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga sempat menjenguk.

"Kunjungan beliau (Jokowi) sekitar 15 menitan," tutur Banu.

Jokowi dikatakan bertemu langsung dengan Cak Nun. Disana, Jokowi juga bertemu dengan keluarga Cak Nun. "(Jokowi) Bertemu dengan Emha, Mbak Novia dan putranya," ujar Banu.

Seperti diketahui, kondisi kesehatan terkini budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) dikabarkan membaik. Dikutip dari laman resmi Caknun.com, kesadaran Cak Nun juga disebut mulai pulih kembali.

"Teman-teman yang kami hormati, alhamdulilah proses recovery Mbah Nun berjalan terus dengan baik. Kondisi beliau stabil, demikian pula kesadaran beliau baik dan stabil," bunyi pesan dalam laman tersebut, Jumat (7/7/2023).

Cak Nun sempat dikabarkan mengalami pendarahan otak. Dirinya diketahui menjalani perawatan medis di RSUP dr Sardjito, Sleman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement