Ahad 09 Jul 2023 13:59 WIB

Tidak Hanya Sang Ayah, Anak Effendi Simbolon juga Kagumi Prabowo

Selain Effendy Simbolon, ternyata anaknya juga mengagumi Prabowo Subianto.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon. Selain Effendy Simbolon, ternyata anaknya juga mengagumi Prabowo Subianto.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon. Selain Effendy Simbolon, ternyata anaknya juga mengagumi Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi PDIP, Effendi Simbolon, ramai menjadi perbincangan usai mengungkap kekaguman kepada sosok Prabowo Subianto. Ternyata, Sang Anak, Gradio Simbolon, turut mengagumi sosok Menteri Pertahanan itu.

Dio malah sudah sempat menyatakan kebanggaan dan kekagumannya kepada Prabowo saat sama-sama menghadiri Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), Digelar di di Hotel Aryaduta Menteng, Jumat (7/7).

Baca Juga

Diawali ketika Effendi, Dio dan keluarga menyambut kedatangan Prabowo dengan salam hormat dan salam horas. Saat itu, Effendi mengungkapkan, Dio merupakan yang paling bangga terhadap sosok Prabowo Subianto.

"Bang Dio, kamu paling bangga sama Pak Jenderal," kata Effendi.

Kemudian, Effendi menerangkan kepada Prabowo kalau Dio merupakan lulusan AS. Dari sana, Dio berkesempatan secara langsung melakukan perbincangan dengan Prabowo yang dimulai dengan menerangkan kuliahnya di San Diego.

Prabowo turut menanyakan berapa lama Dio menjalani perkuliahan, yang langsung dijawab 3,5 tahun oleh Dio. Setelah itu, Effendi mempersilakan Dio untuk menyatakan kebanggaan dan kekaguman langsung kepada Prabowo.

Dio langsung menyatakan ungkapan kagum kepada Prabowo Subianto, terutama saat melihat pidato Prabowo di Shangri La Dialogue ke-20 di Singapura bulan lalu. Pidato ini sendiri sempat menuai pro dan kontra di publik.

"Top banget Pak," ujar Dio yang tersenyum kepada Prabowo.

Prabowo yang merasa kaget langsung menanyakan apakah Dio berada di sana ketika itu. Sambil kembali memberi pujian, Dio turut menerangkan kalau dia melihatnya tidak secara langsung melainkan dari video-video YouTube.

"No, I watch from YouTube, konteks-konteksnya on point semua," kata Dio.

Prabowo sendiri disilakan dan didampingi Effendi untuk duduk di barisan depan Rakernas PSBI. Kemudian, Prabowo berkesempatan membuka Rakernas PSBI dan turut menyampaikan kekagumannya kepada orang-orang Batak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement