Selasa 04 Jul 2023 16:32 WIB

Maruarar Sirait Usulkan Presiden Jokowi Ajak Kumpul 3 Capres

Politisi PDIP Maruarar Sirait mengusulkan Presiden Jokowi ajak kumpul tiga capres.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Politisi PDIP Maruarar Sirait. Politisi PDIP Maruarar Sirait mengusulkan Presiden Jokowi ajak kumpul tiga capres.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Politisi PDIP Maruarar Sirait. Politisi PDIP Maruarar Sirait mengusulkan Presiden Jokowi ajak kumpul tiga capres.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Politisi PDIP Maruarar Sirait mengusulkan Presiden Joko Widodo untuk mengumpulkan para calon presiden jelang pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024. Pertemuan tersebut diharapkan dapat membuat perhelatan politik menjadi lebih sejuk.

"Bayangkan kalau mas Prabowo, mas Ganjar dan mas Anies ngumpul bareng, ngopi atau makan sama pak Jokowi. Rakyat senang, sejuk," ucap dia saat acara deklarasi network for Ganjar President, Senin (3/7/2023) malam.

Baca Juga

Para calon presiden tersebut, ia mengatakan mengetahui momentum saat bersaing dan saat duduk bersama. Dengan pertemuan tersebut maka diharapkan pemilu berjalan damai dan demokratis serta tidak terpecah belah.

"Jangan sampai pemilu memisahkan kita, menceraiberaikan kita tapi justru persaingan sehat," jelas dia.

Maruarar Sirait melanjutkan Presiden Jokowi akan mendorong agar pemilu tahun 2024 berjalan damai, demokratis, jujur dan adil. Ia menambahkan tingkat kesukaan dan kepercayaan publik terhadap Presiden Jokowi jelang akhir masa jabatan sangat tinggi.

"Pada waktunya menurut saya akan mempertimbangkan usul kami, Jiwa kenegarawanan sangat tinggi, bagus juga untuk membuat iklim sejuk di Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah relawan calon presiden Ganjar Pranowo menginisiasi pembentukan Network For Ganjar President di Jawa Barat. Jaringan tersebut terdiri dari relawan-relawan pendukung Ganjar Pranowo yang diantaranya merupakan alumni-alumni sejumlah kampus di Kota Bandung.

Salah seorang inisiator Network For Ganjar President Maruarar Sirait mengatakan Network For Ganjar President yaitu kumpulan relawan yang berasal dari berbagai jaringan. Para relawan yang tergabung akan mendeklarasikan jaringan pada Senin (3/7/2023) besok di Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement