Senin 26 Jun 2023 18:27 WIB

Survei: Prabowo Unggul Kategori Berantas Korupsi, Ganjar Teratas di Blusukan

Anies dinilai konsisten berada di peringkat ketiga.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Muhammad Noor Alfian C
Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elektabilitas bakal calon presiden Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersaing ketat dalam temuan Survei Populi Center yang dilakukan pada rentang 5-12 Juni 2023.

Secara bergantian, Prabowo dan Ganjar unggul di 10 kategori akseptabilitas atau keberterimaan masyarakat berdasarkan kemampuan para tokoh.

Baca Juga

"Urutannya itu bergantian itu antara Ganjar dan Prabowo, kalau Anies konsisten di urutan ketiga," ujar Peneliti Populi Center Hartanto Rosojati dalam rilis surveinya, Senin (26/6/2023).

Prabowo Subianto memimpin untuk kategori mampu menjaga stabilitas keamanan dengan persentase 61,9 persen, diikuti Ganjar dengan 15 persen dan Anies 12,3 persen. Kemudian kategori mengatasi persoalan politik luar negeri dengan 49 persen, dan Ganjar mendapat 19,9 persen lalu Anies Baswedan di urutan ketiga dengan 15,8 persen.

Prabowo juga memimpin kategori mampu memberantas korupsi dengan persentase 36,3 persen, diikuti Ganjar 26 persen dan Anies Baswedan 16,7 persen.

Sedangkan Ganjar memimpin di sisa kategori lainnya, antara lain blusukan atau sering mengunjungi warga dengan persentase 48,8 persen. Prabowo di kategori ini di urutan ketiga dengan 16,1 persen atau di bawah Anies Baswedan di posisi kedua dengan 23,4 persen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement