Senin 26 Jun 2023 17:55 WIB

Benarkah Anies Naik Haji Diundang oleh Kerajaan Saudi? Ini Kata Sumber yang Paham

Anies mengaku tinggal di guest house Kerajaan di samping Masjidil Haram.

Rep: Esthi Maharani/Teguh/ Red: Teguh Firmansyah
 Anies Rasyid Baswedan,.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Anies Rasyid Baswedan,.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku berangkat pergi haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Pengakuan itu disampaikan Anies dalam wawancara kepada salah satu media televisi nasional 

"Saya mendapat undang kerajaan dari Arab Saudi. Dan bersyukur kita diberikan tempat tinggal di guest house kerajaan di samping Masjidil haram," ujar bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu.  

Baca Juga

Jarak dari lokasi penginapan ke Masjidi Haram tidak jauh.  "Jadi dari pintu kita tempat tinggal bisa langsung ke Masjidil Haram." 

Ia pun mendoakan agar indonesia bisa lebih baik, lebih adil, dan masyarakatnya semakin makmur. "Insya Allah negeri yang mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," kata Anies. 

 

Kabar Anies mendapat undangan Raja Arab Saudi pun ramai di medsos.  Sejumlah pihak meragukan klaim Anies itu menyebutnya berbohong dan tukang ngibul. Bahkan ada yang mengaitkannnya sebagai jamaah haji dari biro perjalanan Dream Tour. 

Namun menurut informasi yang diterima Republika dari orang mengerti soal masalah tersebut di Arab Saudi, Anies memang benar diundang oleh Raja Salman. Hal itu bisa dilihat dari kedatangannya, Anies dijemput oleh protokol dan mobil kerajaan. Simbol kerjaan terlihat jelas di kendaraan yang ditumpangi oleh Anies. "Jadi iya diundang oleh Kerajaan," katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement