Senin 26 Jun 2023 17:41 WIB

Jokowi Panggil Prabowo ke Istana, Bahas Apa?

Prabowo melapor kepada Jokowi hasil kunjungan ke Paris Air Show 2023.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Foto: istimewa
Presiden Jokowi berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023) sore WIB. Dia mengatakan dipanggil oleh Jokowi. "Ya saya dipanggil Presiden, menghadap Presiden," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kepada Jokowi, Prabowo mengaku akan melaporkan hasil kunjungannya dari luar negeri. Prabowo baru tiba di Indonesia setelah mengunjungi Paris Air Show 2023.

Menurut Prabowo, pertemuannya dengan Jokowi itupun merupakan hal yang biasa dilakukan. "Saya kan baru pulang dari luar negeri. Jadi saya laporan. Kan biasa menteri dipanggil Presiden," ujarnya.

Saat ditanya apakah pertemuan bersama RI 1 juga membahas soal politik, ketua umum DPP Gerindra itu hanya tertawa. Sebelumnya, Prabowo juga telah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Ahad (17/6/2023).

Saat itu, pertemuan Prabowo dengan Jokowi dilakukan sambil makan siang bersama. Pertemuan itu diketahui setelah Prabowo mengunggah foto bersama di akun Instagram miliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement