Ahad 25 Jun 2023 10:48 WIB

Dua Jam Usai Puncak BBK 2023, GBK Sudah Bisa Dipakai Olahraga

GBK sudah bersih dari sampah peserta BBK 2023 dua jam setelah acara.

Stadion Utama GBK dan kawasan Ring Road, GBK sudah kembali bisa digunakan untuk berolah raga kembali sekitar pukul 19.00 WIB.
Foto: Dok. PDIP
Stadion Utama GBK dan kawasan Ring Road, GBK sudah kembali bisa digunakan untuk berolah raga kembali sekitar pukul 19.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar pukul 17.00 WIB, PDI Perjuangan (PDIP) selesai menggelar acara puncak peringatan Bulan Bung Karno yang diadakan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Meski dihadiri ratusan ribu kader PDIP dan menggunakan seluruh area Stadion Utama GBK dan kawasan Ring Road, GBK sudah kembali bisa digunakan untuk berolah raga kembali sekitar pukul 19.00 WIB.

Banyak masyarakat yang sudah mulai berlari atau pun jalan santai di sekitar Ring Road GBK. Selain itu, di bagian luar sudah ada warga yang bermain bulutangkis. Terpantau bahkan sudah ada masyarakat duduk di taman di sekitaran GBK.

Baca Juga

Hal ini karena kerja keras Komunitas Juang yang bergotong royong dengan Tim dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, serta ratusan pemulung yang dilibatkan. Mereka menjadi ujung tombak untuk berkemas dan membersihkan area. Baik di dalam stadion maupun di luarnya.

Tentu saja, kerja tim tersebut didukung juga oleh disiplinnya hampir 100 ribu kader PDIP yang keluar area GBK dengan tertib. Semangat ini sejalan dengan komitmen PDIP yang sejak awal berniat mengembalikan kompleks GBK sebersih mungkin usai perhelatan puncak BBK 2023.

“Disiplin penuh ini ditunjukan sebagai bentuk komitmen partai untuk solid bergerak,” kata Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo, Sabtu (24/6/2023).

Adhi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kader maupun warga masyarakat yang terlibat sehingga acara itu berjalan dengan sukses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement