Sabtu 24 Jun 2023 19:02 WIB

Pesan Jokowi kepada Ganjar: Selamat Berjuang untuk Menang

Kata Jokowi, selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, menang, menang.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). Dalam sambutannya, Jokowi pun berpesan kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo agar terus berjuang untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

"Tadi pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas. Saya tidak usah mengulang. Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang," kata Jokowi dalam pidatonya di GBK.

Jokowi pun juga berpesan kepada pada peserta pemilu, baik pileg, pilgub, pilbup, maupun pilihan wali kota terkait Pemilu 2024. Menurut Jokowi, seluruh kader dan simpatisan sangat menentukan kemenangan dalam pemilu 2024.

"Terakhir ini untuk 2024. Di sini hadir calon presiden dari PDI Perjuangan Bapak Ganjar Pranowo. Saya ulangi tadi telah kita dengarkan calon presiden dari PDI Perjuangan Bapak Ganjar Pranowo. Saya titip untuk semuanya, bagi peserta pemilu baik itu pileg, pilgub, pilbup, pilihan wali kota dan pilpres, karena yang hadir di sini sangat menentukan," ujar Jokowi.

Dia pun mengingatkan pesan Presiden Pertama RI Sukarno kepada seluruh pemuda dan penerus masa depan bangsa. Dia mengatakan, agar para pemuda semangat dalam mengisi kemerdekaan untuk membangun Indonesia.

"Pesan saya kepada para pemuda dan penerus masa depan bangsa, ingat kata Bung Karno warisi apinya jangan abunya. Warisi semangatnya yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan, dan semangat untuk membangun Indonesia maju," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement