Sabtu 24 Jun 2023 17:11 WIB

Pesan Jokowi di Acara Puncak Bulan Bung Karno: Selamat Berjuang untuk Menang!

Jokowi juga berharap pemuda terus bersemangat untuk mengisi kemerdekaan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).
Foto: Dok. PDIP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi turut hadir saat PDI Perjuangan (PDIP) menggelar peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Ia juga memberikan sambutan di acara tersebut dan menyampaikan berbagai hal termasuk pesan terkait Pemilu 2024.

"Ini untuk 2024, di sini hadir calon presiden dari PDI Perjuangan, Bapak Ganjar Pranowo. Saya titip untuk semua bagi peserta pemilu, baik itu pileg, pilgub, pilbup pemilihan wali kota dan pilpres, karena yang hadir di sini sangat menentukan," kata  Jokowi dalam sambutannya di GBK, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga

Dengan meninggikan suaranya, Jokowi kemudian menyemangati ribuan kader PDIP yang hadir. "Saya hanya ingin menyampaikan, selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang!" katanya.

Selain pesan untuk Pemilu 2024, ia juga berharap agar pemuda terus bersemangat untuk mengisi kemerdekaan. Kemerdekaan yang telah diperjuangan oleh para pejuang, terutama Bung Karno.

"Pesan saya kepada pemuda, warisi apinya jangan abunya, warisi semangatnya yang mengala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, dan semangat untuk mengisi kemerdekaan, semangat untuk memembangun Indonesia maju," ujarnya.

Sejumlah tokoh elite nasional yang penting turut hadir di acara tersebut. Termasuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan tokoh-tokoh nasional yang namanya pernah disebut jadi sosok bakal calon wakil presiden pendampingnya.

Terpantau, selain seluruh struktur PDIP serta para simpatisan dan relawan, terlihat hadir Ketua Umum dari parpol lain. Sebut saja, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono hingga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement