Sabtu 24 Jun 2023 11:27 WIB

Ada Acara Peringatan Bulan Bung Karno, Polisi Imbau Warga Hindari Kawasan GBK

Ribuan orang menghadiri acara Peringatan Bulan Bung Karno di GBK.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ani Nursalikah
PDI Perjuangan (PDIP) turut melibatkan pelaku UMKM dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023
Foto: dok PDIP
PDI Perjuangan (PDIP) turut melibatkan pelaku UMKM dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/6/2023). Hal ini dikarenakan akan ada ribuan orang menghadiri acara peringatan Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar SUGBK pada hari ini. 

“Diharapkan masyarakat yang tidak berkepentingan bisa menghindar dari GBK, jalur Sudirman-Thamrin,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Kemudian untuk mengantisipasi kemacetan, Latif mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Hanya saja rekayasa yang dilakukan pihaknya bersifat situasional menyesuaikan dengan kepadatan di lokasi nantinya. Lalu pihaknya juga telah menyiagakan 620 personel untuk melakukan penjagaan di sekitar wilayah tersebut.

“Nanti seperti bus, ada sekitar 2.000 bus yang akan menuju GBK, khususnya massa dari daerah menuju sana. Untuk pengaturan penjagaan sampai dengan pengaturan parkir perlu kita antisipasi betul,” kata Latif. 

Konvoi motor dari ribuan kader PDIP DKI Jakarta mewarnai peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023) pagi ini.

Dipimpin mobil komando, barisan PDIP memadati Gedung parkir B kompleks GBK. Kedatangan ribuan kader PDIP ini seakan membuat merah arena acara puncak peringatan BBK 2023 dengan atribut-atribut kepartaiannya. Mulai dari bendera partai hingga logo burung Garuda yang dibawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement