Jumat 23 Jun 2023 16:41 WIB

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Datang ke Gedung Sate Bandung Lewat Pintu Belakang

Panji terlihat hadir menggunakan setelan jas dan berpeci.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Zaytun, Panji Gumilang`
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Zaytun, Panji Gumilang`

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, hadir ke Gedung Sate, Kota Bandung untuk memenuhi panggilan yang dilayangkan oleh tim investigasi, Jumat (23/6/2023). Panji sendiri, awalnya dijadwalkan akan hadir sekitar pukul 14.30 WIB. Namun, Panji tiba di Gedung Sate sekitar 16.09 WIB.

Berdasarkan pantauan Republika, puluhan wartawan dari berbagai media sudah stand by menunggu kehadiran Panji di lobi Gedung Sate sejak pukul 13.00 WIB. Namun, semua wartawan yang sudah menunggu Panji di lobi depan terkecoh karena Panji turun dari mobilnya lewat pintu belakang Gedung Sate.

Baca Juga

Panji, terlihat hadir menggunakan setelan jas dan berpeci. Ia di dampingi oleh beberapa rekannya dan seorang perempuan. Suasana pun menjadi ricuh saat Panji masuk ke Ruang Lokantara untuk beristirahat sebentar, kemudian ke Ruang Rapat Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pengamanan di area Gedung Sate pun terlihat diperketat tak seperti biasanya. Tim keamanan Gedung Sate, disiagakan dari mulai lobby hingga ruang rapat Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akan menjadi lokasi pertemuan antara Tim Investigasi dengan Panji Gumilang.

Sebelumnya, menurut Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Jabar, Iip Hidajat, pihaknya hanya ingin mengonfirmasi kepada Panji soal aktivitas di pesantren dalam pertemuan itu. "Sesuai kewenangan kita kan ingin mengonfirmasi dan mengklarifikasi," ujar Iip ketika dikonfirmasi pada Jumat (23/6).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement