Kamis 22 Jun 2023 11:16 WIB

BKPSDMD Bangka Belitung Dinobatkan Sebagai Perangkat Daerah Terbaik 2023

BKPSDMD Bangka Belitung juga meraih tiga penghargaan lainnya.

Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu memberikan pengharhaan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) sebagai perangkat daerah terbaik 2022.
Foto: Dok. Pemprov Babel
Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu memberikan pengharhaan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) sebagai perangkat daerah terbaik 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinobatkan sebagai Perangkat Daerah Terbaik Tahun 2022 pada Penganugerahan Perangkat Daerah Award Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023. Tidak hanya itu, BKPSDMD juga meraih 3 (tiga) penghargaan lainnya, yakni untuk kategori Capaian Kinerja Tahunan Terbaik, kategori Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Perangkat Daerah dan untuk kategori Kehadiran Pegawai Setahun Terbaik.

Keempat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandopotan Pasaribu di Soll Marina Hotel & Conference, Bangka Tengah, Rabu (21/6/2023). Pada ajang penghargaan yang mengusung tema 'Synergy Together Change for Better' ini, Susanti diwakili oleh Sekretaris Badan Yudi Suhasri dan Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Penilaian Kinerja Aparatur Rusdianto untuk menerima penghargaan.

Baca Juga

“Alhamdulillah. Segala puji hanya bagi Allah SWT, atas penghargaan yang kita terima hari ini dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini adalah bukti kerja keras yang menjadi ikhtiar kita semua sebagai keluarga besar BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan yang terbaik bagi kepegawaian di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Kepala Badan (Kaban) Susanti, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/6/2023).

photo
Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinobatkan sebagai Perangkat Daerah Terbaik Tahun 2022 pada Penganugerahan Perangkat Daerah Award Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023. - (Dok. Pemprov Babel)

Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi seluruh pegawai BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanpa terkecuali dan harus dapat dijadikan motivasi serta semangat untuk menjadi semakin lebih baik. Kemudian, juga menjadi buah hasil kerja keras seluruh pegawai di lingkungan BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini adalah suatu pengakuan dan apresiasi kepada kita semua seluruh jajaran, baik bagi yang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah menunjukkan kinerja yang terbaik. Jadikan ini sebagai pemacu untuk terus meningkatkan kinerja ini dengan lebih Smart, Agile dan Empathy,” katanya.

Selain bukti kinerja terbaik, penghargaan juga sebagai indikator bahwa kita semua harus siap dengan tantangan yang jauh lebih hebat didepan nanti, yang kembali akan menempa dan menguatkan diri guna meningkatkan kinerja.

“Tantangan kedepan pasti ada, baik dari eksternal bahkan internal. Selamat untuk semua, terima kasih atas komitmen, konsistensi dan kolaborasi yang luar biasa,” ujarnya.

Ada 12 (dua belas) kategori pada penganugerahan ini, antara lain Indeks Kepuasan Masyarakat, Inovasi Daerah, Pengukuran Capaian Kinerja Tahunan, Nilai SAKIP, Tata Kelola dan Data Statistik Sektoral PD, Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Ketepatan Waktu Input Aplikasi E-Sakip Reviu (ESR), Kehadiran Pegawai Setahun, Pemanfaatan Sistem Pengadaan dan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), Kualitas Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Tingkat Implementasi Kebijakan Pengelolaan Kinerja ASN dan Implementasi Employeer Branding.

Peringkat III Perangkat Daerah Terbaik diberikan kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan peringkat II Perangkat Daerah Terbaik diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement