Rabu 21 Jun 2023 16:38 WIB

Universitas BSI Sukses Gelar Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA 

Pelaksanaan sertifikasi nantinya secara online full di laman netacad.com.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA, yang digelar secara daring via zoom pukul 14.00-17.00 Wib, pada Kamis (8/6/2023).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA, yang digelar secara daring via zoom pukul 14.00-17.00 Wib, pada Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Teknologi Komputer Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA, yang digelar secara daring via zoom pukul 14.00-17.00 Wib, pada Kamis (8/6/2023). 

Hadir sebagai Narasumber, Rachmawati Darma Astuti yang merupakan Instruktur Cisco Networking Academy dan Dosen Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI yang menjelaskan materi tentang pengenalan Cisco Networking Academy, persiapan sebelum melaksanakan sertifikasi, pengenalan website https://www.netacad.com/ untuk proses sertifikasi, schedule sertifikasi, dan penjelasan jenis-jenis soal yang mungkin akan dihadapi oleh peserta sertifikasi nantinya.

Baca Juga

“Pelaksanaan sertifikasi nantinya secara online full di laman netacad.com, tiap mahasiswa akan didampingi oleh instruktur. Jadi terkait kendala-kendala teman-teman mahasiswa dapat konsultasi dengan instruktur masing-masing,” jelasnya dalam keterangan rilis, Rabu  (21/6/2023).

Ia juga menambahkan mahasiswa harus mengerjakan tiap exam sesuai dengan schedule yang sudah dibuat. “Hal yang perlu diperhatikan mahasiswa adalah kedisiplinan dalam mengerjakan tiap exam sesuai dengan schedule yang sudah diberikan, dan semua harus dikerjakan, termasuk course feedback yang terkadang terlewat untuk dikerjakan, sehingga menyebabkan tidak lulus sertifikasi,” ujarnya. 

Sementara itu, Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI mengatakan kegiatan pembekalan ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan mahasiswa program studi dalam menghadapi sertifikasi Cisco CCNA. 

“Kegiatan pembekalan sertifikasi Cisco CCNA ini, adalah bentuk upaya program studi dalam mempersiapkan mahasiswa/i program studi Teknologi Komputer untuk persiapan menghadapi sertifikasi CiSCO CCNA,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement