Rabu 21 Jun 2023 15:15 WIB

Universitas BSI Dorong Mahasiswa Lulus Sertifikasi Network Administrator Muda

Manfaat lain dari adanya sertifikasi kompetensi ini untuk meningkatkan nilai jual.

Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar pembekalan sertifikasi network administrator muda.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar pembekalan sertifikasi network administrator muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar pembekalan sertifikasi network administrator muda secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (7/6/2023). 

Rachmat Adi Purnama, selaku Ketua Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini untuk mendorong mahasiswa Universitas BSI agar mahasiswa dapat membuktikan keahlian atau kompetensinya dalam bidang networking.

Baca Juga

“Kegiatan sertifikasi kompetensi ini sangat penting, karena memiliki tujuan untuk membuktikan kompetensi/keahlian yang dimiliki mahasiswa agar dapat bersaing dan menjawab kebutuhan dunia profesional setelah lulus nanti,” jelas Rachmat dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023). 

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan pembekalan ini merupakan upaya dari Prodi Teknologi Komputer Kampus Digital Kreatif Universitas BSI untuk mendorong mahasiswa agar dapat lulus sertifikasi Network Administrator Muda.

“Kegiatan pembekalan ini adalah upaya prodi untuk mendorong mahasiswa agar dapat lulus dalam kegiatan sertifikasi nanti,” kata Rachmat.

Sementara itu, Mugi Raharjo, selaku Asesor LSP Universitas BSI dalam materinya, menjelaskan manfaat dari sertifikasi kompetensi, antaranya meningkatkan rasa percaya diri terhadap Kemampuan yang dimiliki, serta dapat meningkatkan akses dalam mengembangkan diri. 

“Manfaat lain dari adanya sertifikasi kompetensi ini untuk meningkatkan nilai jual dan daya tarik yang tinggi, semoga dengan adanya sertifikasi kompetensi nanti dapat mendorong peserta untuk lebih siap, dan dapat meraih kelulusan serta dinyatakan kompeten dalam sertifikasi kompetensi skema network administrator muda,” ujar Mugi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement