Rabu 21 Jun 2023 13:55 WIB

Kisah Sukses Mahasiswa Universitas BSI Diterima dalam Program MSIB

Program MSIB telah membuktikan nilai dan manfaatnya bagi para mahasiswa.

Jerry Tjhin mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng meraih kesuksesan dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diadakan oleh kemendikbudristek.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Jerry Tjhin mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng meraih kesuksesan dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diadakan oleh kemendikbudristek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jerry Tjhin mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng meraih kesuksesan dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diadakan oleh Kemendikbudristek. Program ini memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktis di dunia kerja dan meningkatkan keterampilan dalam bidang yang terkait dengan jurusan kuliah.

Jerry Tjhin mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI sangat bangga menjadi mahasiswa Ilmu Komputer di Universitas BSI. Hasil usaha yang selama ini dilakukannya ternyata tidak terlepas dari dorongan dan doa orang tua.

Baca Juga

“Terima kasih Universitas BSI, khususnya prodi Ilmu Komputer yang telah menerima offering dari perusahaan PT Cybers Global Indonesia itu juga tak lepas dari doa orang tua yang sangat kuat kepada saya yang akhirnya saya pun diterima di perusahaan ini,” kata Jerry Tjhin dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (5/6/2023).

Dia melanjutkan, selama menjalankan program MSIB ini ia didampingi oleh mentor yang berpengalaman dari PT Cybers Global Indonesia untuk memandu dan memberikan bimbingan selama masa magang sehingga memberikan pengalaman dan  pembelajaran yang berharga bagi dirinya.

“Pengalaman magang ini yang paling bermakna, yaitu dapat melakukan tugas job desk yang diberikan oleh Lemdiklat Polri, itu salah satu pengalaman saya dipanggil untuk melakukan tugas job desk dari polisi di sana, mendapatkan teman baru, ilmu yang baru. Saya terlibat dalam berbagai tugas dan proyek, seperti koordinasi dengan mitra terkait, pengembangan sistem IT support, pengembangan WD Net, pembuatan CRUD, pembuatan front end web dan pengelolaan laporan akhir program MSIB,” katanya.

Ia juga menambahkan, selain mengembangkan skill dan menghadapi situasi dunia kerja yang dinamis program magang studi independen bersertifikat ini juga memberikan manfaat bagi dirinya. 

 “Program MSIB ini telah membuktikan nilai dan manfaatnya bagi para mahasiswa. PT Cybers Global Indonesia berkomitmen untuk terus melaksanakan program ini guna memberikan peluang yang lebih luas kepada generasi muda untuk mengembangkan diri dan berkontribusi dalam dunia kerja,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement