Rabu 21 Jun 2023 14:10 WIB

Jelang Anies Berangkat Ibadah Haji, Tim Kecil Koalisi Perubahan Rapatkan Barisan

Anies Baswedan mengumpulkan tim kecil dari Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Tim kecil atau juga biasa disebut tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sebelum pemberangkatan hajinya.
Foto: Dok. Republika
Tim kecil atau juga biasa disebut tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sebelum pemberangkatan hajinya.

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Nawir Arsyad Akbar, Ronggo Astungkoro, Wahyu Suryana

Dua hari sebelum pemberangkatan haji, bakal calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan mengumpulkan tim kecil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pertemuan tersebut disebut sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres). 

Baca Juga

Kini, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS melangkah lebih maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan. Termasuk merapatkan barisan untuk mensosialisasikan Anies ke masyarakat. 

"Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi, dan relawan pro perubahan di seluruh Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Reifky Harsya lewat keterangannya, Rabu (21/6/2023). 

"Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan kegiatan pemenangan dan antisipasi kecurangan," sambungnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Mohamad Sohibul Iman menjelaskan, arahan yang dipimpin langsung oleh Anies merupakan bentuk kepastian bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan terus melaju. 

"Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024," ujar Sohibul. 

Perwakilan Anies yang ada di tim 8, Sudirman Said mengatakan, bahwa mantan gubernur DKI Jakarta itu menugaskan tim tersebut untuk mempersiapkan langkah kongkrit ke depan. 

"Mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi,ndan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres," ujar Sudirman. 

 

In Picture: Momen Puan Bertemu AHY Usai Berolahraga di GBK

photo
 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement