Senin 19 Jun 2023 09:00 WIB

Kaesang Maju Depok Satu, Senator Jateng Malah Usul Formula E Pindah ke Solo

Kaesang perlu tantangan untuk membuktikan layak maju pada Pilkada Depok

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep siap maju Pilkada Depok 2024.
Foto: @erinagudono
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep siap maju Pilkada Depok 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senator Jawa Tengah, DR Abdul Kholik, menyatakan menyambut baik keinginan Kaesang Pengarep maju di pilkada wali Depok. Hal itu memang sebagai bagian hak politik baginya selaku warga negara serta sekaligus membuat ruang kontestasi Pilkada Depok semakin dinamis.

''Namun, sebelum Kaesang mencalonkan pada Pilkada Depok 2024, ada baiknya dia lebih dahulu berkiprah untuk memajukan Solo. Untuk itu, kami mengusulkan agar dia berinisiatif menyelenggarakan  berbagai event besar internasional di kota itu. Ini akan sangat menarik bila Solo kemudian menjadi tuan rumah ajang mobil listrik formula,'' kata Abdul Kholik, di Jakarta, Senin (19/6/2023) pagi.

Menurut Kholik, dengan mengutip petinggi Formula E, menyelenggarakan ajang formula E di Indonesia memungkinkan diselenggarakan di luar Jakarta. Selain itu, dalam dua kali penyelenggaraan balap formula E terlihat dukungan Pemda dan DPRD DKI sekarang ini tidak optimal. Bahkan, cenderung ada kesan mempersulit.

''Maka pilihan dipindah ke Solo itu memungkinan karena ajang ini sejatinya di selenggarakan di jalan raya kota atau tidak perlu sirkuit khusus. Untuk itu, saya selaku wakil warga Jawa Tengah merasa bangga apabila formula E dapat digelar di Solo,'' ujarnya.

Kholik menyatakan modal Solo sangat mendukung karena wali kota Solo, yang merupakan kakak Kaesang selama ini getol menyelenggarakan event berskala internasional. Ini digunakannya sebagai cara untuk menegaskan bila Solo layak menjadi pusat turisme internasional. ''Bila berhasil menyelenggarakan Formula E di Solo, Kaesang akan mendapat kredit poin politik yang bagus. Jadi usulan kami ini sekaligus memberikan tantangan untuk Kaesang."

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement