Ahad 18 Jun 2023 10:30 WIB

Universitas BSI Kedepankan Mata Kuliah Komprehensif di Bidang Teknologi Web Service

Universitas BSI Tasikmalaya mulai bangun pondasi kuat dalam Teknologi Web Service.

Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, mengerti pentingnya teknologi ini, menawarkan mata kuliah yang komprehensif dalam bidang Teknologi Web Service.
Foto: Dok. Universitas BSI
Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, mengerti pentingnya teknologi ini, menawarkan mata kuliah yang komprehensif dalam bidang Teknologi Web Service.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dalam era digital yang semakin terhubung, integrasi sistem menjadi kunci penting dalam mengoptimalkan efisiensi dan produktivitas bisnis. Teknologi Web Service telah menjadi jembatan penghubung yang vital dalam mengintegrasikan berbagai sistem yang berbeda, baik di dalam maupun di antara organisasi. 

Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, mengerti pentingnya teknologi ini, menawarkan mata kuliah yang komprehensif dalam bidang Teknologi Web Service. Bambang Kelana Simpony selaku Koordinator Technical Support (TS) Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan bahwa Teknologi Web Service merupakan metode komunikasi dan integrasi yang memungkinkan aplikasi atau sistem yang berbeda untuk saling berkomunikasi dan bertukar data melalui internet. 

Baca Juga

“Keunggulan utama dari Teknologi Web Service adalah kemampuannya untuk menghubungkan sistem-sistem yang heterogen. Ini berarti bahwa organisasi dapat mengintegrasikan sistem internal mereka dengan sistem eksternal, seperti mitra bisnis atau penyedia layanan pihak ketiga, dengan mudah dan aman. Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan kolaborasi, berbagi data, dan mempercepat proses bisnis,” jelas Bambang, dalam keterangan tertulis, Ahad (18/6/2023).

Selain itu, ujarnya, Universitas BSI kampus Tasikmalaya juga mendorong, mahasiswa akan terlibat dalam proyek-proyek nyata dan mendapatkan pengalaman praktis yang berharga. Ini membantu mereka mempersiapkan diri untuk tantangan dunia kerja yang sesungguhnya.

“Jika berminat untuk mempelajari Teknologi Web Service dan menjadi ahli dalam mengintegrasikan sistem-sistem yang berbeda, Universitas BSI kampus Tasikmalaya adalah pilihan yang tepat. Jangan lewatkan kesempatan untuk kuliah di Universitas BSI Tasikmalaya dan mulailah membangun pondasi yang kuat dalam Teknologi Web Service,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement