Ahad 18 Jun 2023 09:54 WIB

Universitas BSI Tasikmalaya Tawarkan Pendidikan Komprehensif Mata Kuliah Jaringan Komputer

Mata kuliah jaringan komputer dinilai penting dalam dunia teknologi informasi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyadari pentingnya matakuliah ini dan menawarkan program pendidikan yang komprehensif di bidang jaringan komputer.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyadari pentingnya matakuliah ini dan menawarkan program pendidikan yang komprehensif di bidang jaringan komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dalam era digital yang terus berkembang, pengetahuan dan pemahaman yang kuat tentang jaringan komputer menjadi salah satu fondasi yang penting bagi para profesional di bidang Teknologi Informasi (TI). Mata kuliah Jaringan Komputer memberikan pemahaman mendalam tentang cara jaringan komputer beroperasi, protokol yang digunakan, keamanan, serta bagaimana mengelola infrastruktur jaringan secara efisien. 

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyadari pentingnya matakuliah ini dan menawarkan program pendidikan yang komprehensif di bidang jaringan komputer. Bambang Kelana Simpony selaku Koordinator Technical Support (TS) Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan bahwa mata kuliah Jaringan Komputer sangat penting dalam dunia TI karena melibatkan studi tentang bagaimana perangkat dan sistem komputer terhubung satu sama lain. 

Baca Juga

“Mahasiswa yang mengambil mata kuliah Jaringan Komputer akan mempelajari konsep dasar jaringan, seperti topologi, protokol, pengalamatan IP, dan routing. Mereka juga akan memahami keamanan jaringan dan bagaimana melindungi sistem dari serangan dan ancaman keamanan,” jelas Bambang, dalam keterangan tertulis, Ahad (18/6/2023).

Ia juga mengatakan bahwa Universitas BSI kampus Tasikmalaya memahami betapa pentingnya matakuliah Jaringan Komputer dalam membentuk profesional TI yang kompeten. Mahasiswa di Universitas BSI Tasikmalaya akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengelola jaringan komputer yang handal dan aman.

“Selain keunggulan akademik yang ditawarkan, Universitas BSI Tasikmalaya juga berfokus pada pembelajaran praktis dan berorientasi pada industri, mahasiswa di universitas ini akan terlibat dalam proyek nyata dan magang industri yang relevan. Hal ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman praktis dan membangun jaringan profesional sebelum mereka lulus,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement