Sabtu 17 Jun 2023 17:36 WIB

Peran LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi dalam Memverifikasi Laporan BKD Dosen

Proses verifikasi memastikan dosen Universitas BSI ikuti aturan yang berlaku

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) memiliki peran yang sangat penting dalam memverifikasi laporan Beban Kerja Dosen (BKD).
Foto: Dok Universitas BSI
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) memiliki peran yang sangat penting dalam memverifikasi laporan Beban Kerja Dosen (BKD).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) memiliki peran yang sangat penting dalam memverifikasi laporan Beban Kerja Dosen (BKD). Dalam hal ini, peran LPPM Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi memverifikasi laporan BKD dosen layak diapresiasi. Proses verifikasi ini tidak hanya menjaga integritas dan transparansi dalam pelaporan kegiatan akademik, tetapi juga memastikan bahwa dosen-dosen Universitas BSI kampus Sukabumi mematuhi peraturan dan pedoman yang berlaku.

Lis Saumi Ramdhani selaku Staf LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan bahwa salah satu aspek positif dari peran LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi adalah pemeriksaan administratif awal yang dilakukan. 

“Langkah ini membantu memastikan kelengkapan dokumen dan kepatuhan terhadap pedoman pelaporan. Dengan melakukan pemeriksaan administratif, LPPM dapat memberitahukan pada dosen-dosen terkait kekurangan atau ketidaksesuaian dalam laporan mereka, memberikan kesempatan bagi dosen untuk memperbaikinya sebelum memasuki tahap verifikasi substansi,” jelas Lis  dalam keterangan rilis yang diterima Selasa (30/5/23). 

Menurutnya, secara keseluruhan peran LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi dalam memverifikasi laporan BKD dosen adalah langkah penting dalam menjaga integritas akademik dan meningkatkan standar kualitas di Universitas BSI kampus Sukabumi. 

“Dengan adanya LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi yang bertanggung jawab atas proses verifikasi laporan BKD, dosen-dosen dan institusi Universitas BSI kampus Sukabumi dapat memiliki kepercayaan bahwa laporan kegiatan akademik mereka diperlakukan dengan transparansi, keobjektifan, dan kecermatan yang diperlukan,” tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement