Jumat 16 Jun 2023 18:24 WIB

Apakah Kaesang Mampu Menghadapi Kekuatan Politik PKS di Depok?

Berikut ini adalah tiga kekurangan dan kelebihan Kaesang maju pilkada di Depok.

Rep: Mabruroh, Dessy Suciati Saputri/ Red: Erdy Nasrul
Warga berjalan di dekat baliho bergambar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023). Baliho yang dipasang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok itu untuk memperkenalkan sosok Kaesang kepada warga yang nantinya akan diusung oleh partai tersebut pada Pilkada 2024.
Foto:

karena Kaesang bukan asli warga Depok. Meskipun lagi-lagi, kekurangan ini dalam dunia politik menurutnya bisa cair.

 

“Tapi yang perlu dipikirkan ulang lagi, bahwa depok itu basisnya PKS, apakah Kaesang mampu berhadapan dengan PKS kota Depok,” Tanya Deden.

Restu Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya terkait putranya, Kaesang Pangarep, yang siap mencalonkan diri sebagai wali kota Depok. Jokowi mengatakan, sebagai orang tua, tentunya merestui dan mendoakan rencana Kaesang tersebut.

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” kata Jokowi saat ditemui di gedung BPKP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Jokowi menyampaikan, saat ini, Kaesang sudah memiliki keluarga sendiri. Sehingga Kaesang memiliki tanggung jawab atas pilihannya tersebut. "Saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka,” ujar Jokowi.

Namun, jika ditanya terkait keinginan Kaesang tersebut, ia mengaku akan memberikan saran-sarannya. Begitu pula sebaliknya, jika Kaesang tidak meminta saran kepadanya, ia pun tak akan memberikan saran kepada putranya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement