Rabu 14 Jun 2023 10:05 WIB

Pelatihan Anggota Klinik Pendidikan MIPA Kian Diminati Insan Pendidikan

Pelatihan anggota KPM pada akhir pekan lalu diikuti puluhan insan pendidikan.

Pelatihan anggota Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang digelar 9-11 Juni 2023.
Foto: Dok. KPM
Pelatihan anggota Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang digelar 9-11 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Komitmen Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dalam berkontribusi di dunia pendidikan patut diapresiasi. Wujud nyata yang telah dilakukan KPM dalam rangka meningkatkan kualitas guru di Indonesia dan anggota jaringan KPM, yaitu dengan mengadakan berbagai pelatihan.

Kali ini, lembaga besutan Raden Ridwan Hasan Saputra tersebut mengadakan pelatihan menjadi anggota jaringan KPM untuk membekali para anggota jaringan KPM terkait berbagai hal seputar pengelolaan operasional lembaga dan menyamakan visi-misi. Acara  dihadiri sebanyak 48 peserta dari 30 sekolah/lembaga digelar pada 9-11 Juni 2023. 

Baca Juga

Adapun peserta tersebut berasal dari Brebes, Bengkulu, Bekasi, Semarang, Jakarta, Cirebon, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Cibubur, Karawang, Tangerang, Depok, Sleman, Serang, dan sebagainya. Dita Ikhfatul Inayah, guru asal SDIA 10 Kota Serang, mengaku senang dapat mengenal orang baru dan belajar langsung dengan Raden Ridwan Hasan Saputra. 

“Senang bisa mengenal banyak orang baru, dari berbagai daerah. Senang bisa mengenal Pak Ridwan dan mendengar perjuangan beliau dan teman-teman KPM yang menebar manfaat kepada sesama,” katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/6/2023). 

Pada kesempatan yang sama, seorang peserta asal SD Al Irsyad Al Islamiyyah Bekasi menyebut bersyukur menemukan tempat menyalurkan dan menempa bakat terhadap ilmu matematika. “Alhamdulillah bisa menemukan tempat penyaluran bakat dan minat, makin merasa jatuh hati atau cinta sama matematika. Terlebih dengan metode Nalaria Realistik dengan Suprarasionalnya.,” jelas Sulista Rahmahsari. 

Selain mengapresiasi pemaparan materi, Sulista juga merasa mendapatkan motivasi baru memaknai arti kehidupan sesungguhnya. “Membuka sudut pandang bahwa kita di sini adalah karyawan Allah yang seharusnya bekerja dengan penuh keikhlasan. Terima kasih Pak Ridwan terima kasih tim KPM, semoga selalu dalam ridho Allah dan keberkahannya, semoga sehat selalu,” ujarnya. 

Sementara itu, seorang peserta asal Surau Home Schooling Bogor, Ivat Elinda juga sangat mengapresiasi kepada tim KPM dan bersyukur banyak ilmu bermanfaat. “Masya Allah tabarakallah. Terima kasih tak terhingga kepada KPM dan seluruh staf yang terlibat atas sambutan dan pelaksanaan pelatihan yang sangat membuat nyaman dan bermanfaat,” ujarnya. 

“Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang bermanfaat dan membuka wawasan saya tentang suprarasional dan matematika nalaria realistik (MNR),” kata Ivat.

Saat ini, Klinik Pendidikan MIPA terus membuka kesempatan, peluang, dan mendorong para insan pendidik (guru) yang belum bergabung untuk menjadi anggota jaringan KPM. Banyak manfaat dan keuntungan yang akan didapatkan jika sekolah atau guru menjadi anggota jaringan KPM.

Bagi peserta yang berminat untuk membuka les bayaran seikhlasnya, menjadi penyelenggara lomba, serta membina siswa dalam olimpiade matematika dan IPA, dapat mengikuti pelatihan anggota jaringan KPM batch ke-2 pada tanggal 21-22 Juli 2023. Informasi selengkapnya dapat menghubungi 0812-8052-5544.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement